ansorBOGOR TODAY – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor menyeleng­garakan Konferensi Cabang ke-VII di Gedung PPIB Kota Bogor, Min­ggu (25/10/2015). Dari konfercab, ditetapkan Rahmat Imron sebagai Ketua GP Ansor Kota Bogor Periode 2015-2019.

Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kota Bogor, Zainul Mutaqin mengatakan, keberadaan GP Ansor karena berkomitmen untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“GP Ansor akan melaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam peraturan organisasi yaitu pe­nyelenggaran Konfercab. Saya juga disini, mungkin erakhir kali berbicara sebagai Ketua Ansor Kota Bogor. In­syallah kader lain siap menggantikan saya,” ujar Zaenul.

Menurutnya, dari konfercab di­hasilkan pengurus GP Ansor yang handal, loyal, dan berkomitmen yang membela siapapun seperti kaum lemah dan bisa membedakan siapa yang harus dibela. Ia juga merasa bertanggungjawab apabila ketika mendapatkan amanat setelah men­jabat dari 2009-2015 karena kader bertambah dan peran GP Ansor se­makin produktif. “Alhamdulillah, sam­pai sekarang masih banyak pengurus dan kader berkat komitmen kita ingin bahu-membahu dan bekerja keras melaksanakan komitmen un­tuk membesarkan GP Ansor bersama Banser,” jelasnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Sepatu Roda Bogor Open 2022, 560 Atlet Berebut Piala Wali Kota

Zainul berharap, setelah meny­erahkan jabatannya maka generasi penerus bisa lebih membesarkan GP Ansor serta menambahkan jum­lah kadernya. “Saya akan serahkan kepada sahabat untuk periode di 2015-2019. Mudah-mudahan setelah dimpinpin oleh kader lainnya, bukan malah mengecil tapi malah semaki membesar. Karena selain kader dari GP Ansor kita juga memiliki Banser se­banyak 600 orang lebih untuk mem­bantu pengamanan dalam kegiatan apapun,” tandasnya.

Baca Juga :  Pembelian BBM Melalui Aplikasi MyPertamina Belum Diterapkan di Bogor

Ketua Pimpinan Wilayah GP An­sor Jawa Barat, Hendrik Kurniawan mengucap terima kasih kepada Zai­nul selama kepemimpinannya. “Kami apresiasi kegiatan konfercab karena sebagai bentuk konsolidasi dan wa­jib bagi pemuda Ansor serta forum tertinggi pimpinan cabang di Kota Bogor untuk menghadirinya karena kegiatan ini hanya sekali empat ta­hun,” paparnya.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiar­to, menyambut baik. “Sesuai dengan logonya yang memiliki 9 bintang, saya menyampaikan 9 poin untuk kegiatan konfercab ini. Yakni, sebagai gen­erasi muda kita tetap ingat sebagai penolong. Karena banyak sekali dari figur yang menginspirasi kita semua. Dan GP Ansor bersahabat dengan ma­syarakat, serta melalui GP Ansor ini juga pencetak profesor,” pungkasnya.

(Guntur Eko Wicaksono)