CIOMAS TODAY – Pesta demokrasi ternyata tak hanya bergemuruh di Pilpres dan Pileg saja. Warga Perumahan Taman Pagelaran RT04/RW12, Padasuka, Ciomas, menggelar pemilihan Ketua RT, kemarin. Pemilihan di­lakukan mirip dengan pemilihan umum atau pilkada.

Antusias warga RT 04 sangat tinggi terbuk­ti 100 persen warga setempat yang berjumlah sekitar 150 Kepala Keluarga, berduyun-duyun menyumbangkan hak suaranya pada pemili­han ketua RT 04 tersebut.

Ketua Panitia pemilihan RT 04, Nurjaya mengatakan, pemilihan ketua RT ini rutin di­laksanakan setiap periode sekali dalam tiga tahun. Ini untuk menentukan ketua RT yang baru, untuk calon terdapat delapan calon ket­ua RT lima laki-laki dan tiga perempuan. Se­lain itu, pemilihan ketua RT ini juga bertujuan mengajak masyarakat belajar pendidikan poli­tik dan demokrasi. Mengajarkan pentingnya partisipasi menyumbangkan hak suara untuk kepentingan bersama. “Syarat calon harus berdomisili di RT 04 dan merupakan warga asli Kabupaten Bogor, Karena masa jabatan ketua RT hanya tiga tahun, sehingga acara ini dilakukan tiga tahun sekali. Selain itu, ini untuk mengisi kekosongan jabatan ketua RT karena meninggal dunia,” ujar Nurjaya

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Ketua RT terpilih, Iwan menuturkan, akan melaksanakan roda kepemimpinan dilingkun­gan RT 04 RW 12 dengan optimal dan sebaik-baiknya sesuai harapan dan keinginan warga masyarakat setempat.

“Kaget dan terharu atas kepercayaan warga memilih saya sebagai ketua RT 04, kami menerima dukungan dan partisipasi masyarakat yang sifatnya membangun. Demi sukses dan kelancaran roda kepemimpinan di wilayah RT 04,” tegas Ketua RT terpilih.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

(Yuska Apitya/*)

============================================================
============================================================
============================================================