Vkworld-vk700x-1Kaca pelindung VK700X dilapisi dengan mate­rial kaca lengkung 3.0D Gorilla Glass 3. Melalui video yang ditampilkan di YouTube, kaca pelindung tersebut mampu membuat VK700X bertahan ketika di­bor dengan bor listrik. De­mikian seperti dikutip dari Coolsmartphone, Selasa 26/10/2015.

Uniknya, dalam video tersebut pun smartphone VK700X dipakai untuk me­mecahkan kacang kenari, yang dikenal kuat dan keras. Meski memiliki pelindung yang kuat, namun dari sisi spesifikasi tergolong biasa saja.

Baca Juga :  HIKMAH KASUS HOLYWINGS

Spesifikasi yang diguna­kan antara lain, prosesor MediaTek MT6580 berkece­patan 1,5 GHz, GPU Mali 400, dan RAM 1 GB. Sedangkan ka­pasitas memori internalnya sebesar 8 GB, yang mampu diperluas mencapai 64 GB.

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan layar se­luas 5 inci. Resolusi yang di­milikinya yakni 1.280 x 720 piksel. Ponsel ini belum me­miliki konektivitas 4G LTE, hanya baru sebatas menggu­nakan basis radio frekuensi WCDMA/GSM.

Baca Juga :  Peduli Bencana Banjir Bandang, BWC Salurkan Bantuan ke Desa Purasari

Pada kameranya, VK700X diberikan resolusi untuk me­nangkap gambar sebesar 8 MP di bagian belakang. Ada­pun di depannya, memiliki resolusi 5 MP. Kendati de­mikian, Anda mungkin akan terkejut dengan banderol harga yang ditetapkan pada perangkat ini. Smartphone yang sekilas desainnya mirip Mi 4i ini, diharga sangat mu­rah yakni USD59 atau sekira Rp700 ribuan.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]