Untitled-4Mazda meluncurkan varian mobil sport terbaru yang mengusung konsep Modo dengan dibenamkan teknologi mesin rotary. Dari sosoknya sudah terlihat, mobil sport masa depan Mazda ini memiliki konfigurasi dua orang penumpang dan dibalut dengan desain yang ciamik

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Kabar gembira bagi pecinta Maz­da khususnya pada teknologi mesin rotary. Sebab, produsen otomotif asal Jepang itu me­luncurkan satu model konsep terbaru, RX-Vision, mobil sport bermesin rotary atau disebut Skyactiv-R di di Tokyo Motor Show 2015

Mazda dalam keterangan resminya, Rabu (28/10/2015) berharap RX-Vision bisa dibawa ke dunia nyata di masa yang akan datang. Mobil sport ini bermesin depan, berpenggerak roda belakang (rear wheel-drive) serta dibalut desain Kodo, bahasa desain terkini Mazda.

“Kami berharap bisa terus menghadapi tantangan baru dalam upaya untuk mem­bangun ikatan khusus dengan konsumen dan menjadikan satu-satunya merek bagi mereka,” ujar Mazda’s Representative Di­rector, President and CEO Masamichi Kogai di Tokyo Big Sight, dikutip Kompas, Rabu (28/10/2015).

Sayangnya, belum ada informasi leng­kap mengenai mobil sport yang digadang-gadang sebagai penerus RX-8 ini. Tapi dari sosoknya sudah terlihat, mobil sport masa depan Mazda ini memiliki konfigurasi dua orang penumpang dan dibalut dengan de­sain yang ciamik.

Mesin rotary tersebut berhasil dikomer­silkan pada 1967 silam dan Mazda menjadi satu-satunya produsen mobil yang mem­produksi Roraty. Melalui mesin ini, banyak penghargaan dikantongi Mazda, salah satu­nya di balapan 24 jam di Le Mans. (*)