Untitled-16BOGOR TODAY – Untuk memberikan ruang masyarakat menjadi jurnalis, Pemkot Bogor melalui bagian humasnya akan meluncurkan website untuk masyarakat Kota Bogor. Dengan cara memposting artikel, gambar dan informa­si tentang Kota Bogor.

Hal ini juga untuk menularkan virus pro­gram Bogoh ka Bogor yang gencar disebarkan dan ditekankan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Kasubag Publikasi humas Pemkot Bogor, Ara Wiraswara, mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan sub domain dari web KotaBo­gor.go.id, yaitu BogohkaBogor.KotaBogor. co.id yang segera dilauncing pada Kamis (29/10) besok.

“Dengan adanya web tersebut, semua ten­tang Kota Bogor bisa diinformasikan dan war­ga Bogor bisa jadi jurnalis. Program ini diberi nama Bogoh Ka Bogor, agar selaras dengan ger­akan Bogoh ka Bogor,” kata Ara kepada awak media.

Baca Juga :  Pembelian BBM Melalui Aplikasi MyPertamina Belum Diterapkan di Bogor

Ara juga menegaskan, website ini dibawah naungan humas Pemkot Bogor. Untuk saat ini masih dalam masa percobaan. Namun, mulai besok masyarakat sudah dapat mengaksesnya. Ia menambahkan, semua cerita yang berkaitan dengan Kota Bogor, seperti: kuliner, wisata atau apapun cerita dirinya, dapat diposting di website ini. “Warga wajib registrasi di web un­tuk bisa menguploud gambar atau berita yang ada. Jadi semua tentang Bogor bisa di update oleh warga Kota Bogor sendiri,” jelasnya.

Menurut Ara, web ini memiliki admin yang akan memfilter postingan dari para warga. Jadi nantinya postingan yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu. “kalau sudah ok, akan dipost­ing oleh admin,” ungkapnya.

Baca Juga :  TINDAKLANJUTI ASPIRASI WARGA, DPRD KOTA BOGOR MEDIASI PERSOALAN WARGA BMW DENGAN PIHAK DEVELOPER

Ara menekankan, karya tulisan, foto yang informatif serta inovatif bisa dimasukan di situs ini. Sementara untuk keluhan sendiri sudah ada call center dan twitter yang siap menerima ke­luhan. “Ini untuk karya saja dan informasi dari warga, untuk warga Kota Bogor,”tambahnya.

Ara kembali mengatakan, kedepannya ada pemberian apresiasi bagi warga yang rajin memposting, mungkin nantinya akan ada apre­siasi dari humas untuk warga. “Untuk menun­jang kreatifitas warga, kami berikan halaman ini. Ini untuk tahap awal saja, kedepan akan lebih inovatif lagi web ini,” tuntasnya.

(Rizky Dewantara)