Untitled-8Properti yang dimaksud adalah Kyriad Desa Gumati, Kyriad Bumi Cikeas dan Kyriad Bukit Gumati Batutulis. Ketiganya mulai dikelo­la oleh Kyriad dalam empat bulan tera­khir. Selain menawarkan fasilitas unggu­lan, pihaknya juga menyuguhkan suasana alam yang sejuk karena letaknya di ping­giran kota, namun tidak jauh dari pusat kota.

HR and PR Executive Corporate Kyri­ad Gumati Group, Indah Isnha, menje­laskan untuk Kyriad Desa Gumati berada di Desa Cijulang, Sentul. Tidak sekeda me­miliki kamar 150 unit dan 12 ruang meet­ing, Kyriad Desa Gumati juga dilengkapi dengan waterpark yang besar dengan se­jumlah wahana air yang menarik.

“Di sini juga bis amenggelar outbond karena memiliki alun-alun yang besar,” ungkap Indah kepada BOGOR TODAY.

Kemudian, Kyriad Bukit Gumati Batu­tulis, unggul di sisi convention yang bisa menampung 1.000 orang. “Di sini ada 70 kamar tipe Deluxe dan Grand Deluxe. Untuk meeting kami menyediakan lima ruang meeting yang bisa menampung 100 orang. Kelebihan lainnya ada pada reston­ya. Ini view-nya langsung Gunung Salak. Malam bagus di sini. Ada live musiknya,” jelasnya.

Terakhir adalah Kyriad Bumi Cikeas yang terletak di Jalan Parung Aleng, Sen­tul. Properti ini merupakan yang paling baru diantara properti Desa Gumati dan Bukit Gumati. “Jadi, masih fresh dan gaya juga lebih modern. Pool paling besar dan panjang dengan jumlah kamar 60 unit,” kataya.

Baca Juga :  DPRD Ajak Eksekutif Rumuskan Pembangunan Jangka Panjang

Kyriad Bumi Cikeas juga akan segera merealisasikan rumah Lombok yang beru­pa kamar berderet. “November sudah ready. Konsepnya lebih tradisional juga,” imbuh dia.

Untuk harga, pada weekday dibanderol sekitar Rp399 ribu untuk Bumi Ciekas dan Desa Gumati. Sementara Bukit Gumati Rp349 ribu sudah include breakfast untuk dua orang. “Kalau weekend bisa Rp500- 600 ribu. Kita juga bisa dilakukan peme­sanan via online,” tandasnya.

Kelola Pejaten Hotel

Kyriad Hotel – Louvre Hotel Group, mengumumkan Penandatanganan Pengelolaan Pejaten Suite Hotel, menjadi Kyriad Pejaten Suite Hotel. Hotel ini me­miliki 46 kamar hotel yang dilengkapi ber­bagai fasilitas seperti kolam renang, Pusat Kebugaran, Ruang Meeting dan Restau­rant yang memiliki konsep Fine Dinning (Authentic Restaurant).

Direktur Utama PT. Anugerah Rizki Mulia Berkah Insani, Jibrilia Alamsjah, mengatakan, pihaknya berharap dengan dikelolanya Kyriad Pejaten Suite oleh operator hotel profesional yang berska­la internasional akan menjadikan nilai tersendiri bagi Kyriad Pejaten Suite dan pemilik usaha.

Baca Juga :  Resep Ceker Mercon Sangat Pedas Bikin Ketagihan

“Kami optimis dengan kerjasama ini da­pat menjadikan Kyriadd Pejaten Suite bisa bersaing dengan hotel lainnya, khususnya diarea Jakarta Selatan,” kata Jibrilia.

Director of Development Kyriad Hotel Indonesia, Prasetyo Wasono mengatakan, Kyriad Pejaten Suite akan menjadi hotel ke tujuh yang beroperasi di Indonesia. Be­berapa Hotel yang telah bergabung di jaja­ran Kyriad Hotel antara lain, Bukit Gumati yang terletak di batutulis Bogor, Desa Gu­mati di Sentul Bogor, Bumi Cikeas di Sen­tul Bogor, Kyriad Villa and Hotel Seminyak Bali dan Kyriad Pesonna Hotel Surabaya, Kyriad Sadurengas, Kabupaten Passer Ka­limantan Timur.

Sejak di kembangkan November 2014 lalu, kata Prasetyo, Kyriad Hotel Indone­sia sudah memiliki lebih dari 32 hotel di seluruh Indonesia. Hotel hotel tersebut se­dang dalam taraf pembangunan dan terse­bar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi,Tangerang, Anyer Serang, Puncak Bogor, Bandung, Subang, Tegal, Purwok­erto, Purbalingga, Pekalongan,Semarang, Yogyakarta, Gresik, Balikpapan, Makassar, Bau Bau, Pekanbaru, Nusa Dua Bali, Kuta Bali, Legian Bali,Sire Lombok, Jayapura dan terus akan berkembang di beberapa kota besar lainnya.

“Kami Bangga bisa ikut berpartisipasi dan mewarnai du­nia perhotelan di Indonesia,” tambah Prase­tyo.

(Apriyadi Hidayat)