Untitled-3REGGIO EMILIA, Today – Juventus men­galami mimpi buruk di Stadio Citta del Trico­lore saat melawan tuan rumah Sassuolo, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Bianconeri kalah den­gan skor 1-0 dari Neroverdi –julukan Sassuolo. Ini adalah kekalahan keempat yang sudah diraih Nyonya Tua dari 10 pertandingan Serie A 2015- 2016.

Menit awal tak ada yang bermain lebih domi­nan. Namun, lini tengah Sassuolo terlihat kreatif dengan menitikberatkan Domenico Berardi se­bagai motor serangan. Sementara itu, Juventus lebih banyak menyerang melalui sayap kanan yang dihuni Juan Cuadrado. Tendangan kup membahayakan Sassuolo. Gianluca Pegolo bahkan harus sedikit ke depan untuk menutup jangkauan para pemain Juventus, namun bola berhasil disundul pemain belakang tuan rumah.­

Menit 20 Stadio Citta del Tricolore bergemuruh setelah Nicola Sansone mencetak gol indah. Sang bomber mem­bobol gawang Juventus melalui tendan­gan bebas apik yang membuat Gianluigi Buffon tak bisa berkutik sama sekali. Sas­suolo memimpin 1-0.

Mario Lemina tampak kurang optimal mengemban tugas sebagai penghubung antar lini Juventus. Untungnya, dia me­miliki energi yang seperti tak ada habis­nya sehingga selalu terlibat dalam perta­rungan di lini tengah.

Hingga pengujung babak pertama, Ju­ventus tak kunjung menunjukkan taring­nya. Satu peluang emas akhirnya didapat tim tamu melalui Paul Pogba yang me­lepaskan tendangan pisang, namun bisa ditepis Pegolo.

Ceroboh. Giorgio Chiellini melakukan pelanggaran yang tak perlu terhadap Be­rardi, sehingga membuat dia menerima kartu kuning kedua alias harus keluar dari pertandingan. Babak pertama ditu­tup dengan skor 1-0 untuk Sassuolo.

Meski kalah jumlah pemain, Juventus justru tetap bisa bermain agresif. Babak kedua praktis menjadi milik pasukan Massimiliano Allegri ini. Hampir! tendan­gan Pogba hanya tipis melebar dari sisi gawang Sassuolo.

Juventus tetap tidak melakukan per­gantian pemain setelah dikeluarkannya Chiellini. Andrea Barzagli dipasang lebih ke tengah, sementara Marco Sturaro di­tarik ke belakang. Sementara itu, beber­apa pemain tim tamu terlihat melakukan pemanasan.

Juventus meningkatkan tempo per­mainan mengingat waktu terus terkikis untuk menyamakan skor.

Alvaro Morata masuk menggantikan Mario Mandzukic yang dari tadi memang kontribusinya tidak terlihat. Sebaliknya, Sassuolo seperti membiarkan pertah­anannya ditekan Juventus dan tak me­miliki usaha untuk menggebrak balik dengan cepat. Berardi yang menjadi tu­lang punggung juga tak bisa berbicara banyak.

Hujan tak hentinya mengguyur Sta­dio Citta del Tricolore. Bahkan, Juventus kerap melakukan umpan lambung yang tidak cermat karena dampak air di lapan­gan. Sassuolo semakin menutup rapat pertahanannya jelang laga berakhir. Bah­kan, untuk melepaskan tendangan dari jarak jauh, tuan rumah tak sedikit pun memberikan ruang bagi Juventus. Hing­ga wasit meniup peluit panjang tanda be­rakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk Sassuolo tak berubah.

(Adil | net)