taman-vertikal-(1)BOGOR TODAY – Kota Bogor kian gencar mem­benahi taman. Delapan ta­man kota yang kini sedang dibangun dan direvitalisasi dipastikan selesai.

Kepala Bidang Perta­manan di Dinas Keber­sihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Yadi Cahyadi, menginforma­sikan, delapan taman itu adalah Taman Kencana, Taman Ekspresi, Vertical Garden Mayor Oking, Ta­man Median R3, Taman Grafiti, Taman Pangrango, Taman Heulang, dan Ta­man Sholeh Iskandar. “Se­bagian akan selesai pada November, sebagian lagi selesai Desember,” kata Yadi, akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Dirut Perumda Tirta Pakuan Kunjungi Lokasi Rencana Pengembangan Jaringan Pipa

Taman Kencana, salah satunya, dijadwalkan se­lesai pada 27 November 2015. Ikon Kota Bogor itu direvitalisasi untuk mengembalikan fungsinya sebagai taman heritage. Penyesuaian dengan ben­tuk aslinya pada masa lalu dilakukan di antaranya dengan membangun kem­bali kolam air mancur berbentuk lingkaran yang dulu ada pada 1990-an. Taman seluas 5.800 meter persegi yang berlokasi tak jauh dari Istana Bogor itu nantinya juga akan ramah difabel.

Baca Juga :  Mural Dihapus, Poster Sindir Pemerintah Muncul

Sejumlah bagian atau fasilitas yang sebelumnya rusak di taman tersebut, kata Yadi, kini tengah di­perbaiki. Perbaikan lain­nya, yaitu melebarkan jalan khusus pedestrian menjadi dua meter. Pe­nataan lampu pun akan dimaksimalkan dengan pemasangan di 87 titik.

(Yuska Apitya)