IMG_1186

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Menteri Pemuda dan Olah­raga (Menpora) Imam Nah­rawi menegaskan konflik persepakbolaan nasional dipastikan akan segera tuntas dan orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga itu menargetkan selesai Maret 2016.

“Saat FIFA datang ke Indonesia kami akan menjelaskan kepentingan pemerintah pada pembinaan mau­pun pengawasan sepak bola. Kami ha­rapkan selesai sebelum Maret tahun depan,” kata Imam Nahrawi, Kamis (1/10/2015).

Menurut dia, penyelesaian konflik sepak bola nasional perlu dan tahapan­nya saat ini terus berjalan. Bahkan, un­tuk mengisi kekosongan kompetisi telah digelar beberapa turnamen seperti Piala Kemerdekaan maupun Piala Presiden yang saat ini masih berlangsung.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Sesuai dengan rencana, kata dia, masih ada beberapa turnamen yang akan digelar sebelum kompetisi res­mi akan digulirkan. Informasi yang berkembang, turnamen yang akan segera digulirkan akan memperebut­kan tropi Piala Panglima. “Tunggu saja, masih banyak turnamen yang digelar sebelum kompetisi resmi bergulir,” ka­tanya menambahkan.

Saat ditanya kenapa penyelesaian harus menunggu tahun depan, pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu menegaskan jika pihaknya menunggu Kongres FIFA yang akan berlangsung Desember nanti. Dengan harapan ha­sil kongres mampu membawa angin segar. “Kita tunggu dulu Kongres FIFA. Setelah itu kita kembali melangkah un­tuk menyelesaikan permasalahan sepak bola Indonesia,” katanya menegaskan.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Selain menunggu Kongres FIFA, pihaknya terus berusaha melakukan tahapan yang selama ini dibuat. Salah satu tahapan yang dilakukan melalui Tim Transisi adalah mengelar Kongres Luar Biasa untuk menentukan kepen­gurusan PSSI baru. “Setelah KLB baru kompetisi dimulai,” kata pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

============================================================
============================================================
============================================================