pelatih-jakarta-1928-fc-bambang-nurdiansyah-dok-lpiJAKARTA, Today – Masuknya Bambang Nurdiansyah (Banur) menjadi pelatih per­sija ternyata membawa angin segar bagi para pemain mantan anak asuhannya di Persita tanggerang.

Pasalnya, ia kembali memanggil anak asuhannya tersebut untuk memperkuat Persija yang saat ini ditukanginya.

Salah satunya mantan bek Persib Bandung, Maman Abdurrahman. Ia terlihat berlatih bersama Persija Jakarta di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2015). Dia terlihat antusias berlatih bersama klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Maman sendiri menjelaskan, dirinya diminta pelatih Persija, Bambang Nurd­iansyah untuk bergabung dengan tim untuk tampil di Piala Jenderal Sudirman yang digagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Mahaka Sports Entertain­ment, pertenga­han November mendatang.

Dia mengakui kedekatan dengan Bambang Nurdiansyah menjadi alasannya memilih ber­gabung dengan Persija. Terlebih lagi, Maman merasa nyaman gabung Macan Kemayoran karena ada beberapa rekannya yang memperkuat Persita Tangerang saat gelaran Piala Presiden.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Saya gabung Persija karena kenal dengan pela­tihnya (Bambang Nurdiansyah,red). Selain itu, di skuat Persija yang sekarang banyak pemain Per­sita, ada Raphael Maitimo dan pelatih kipernya (Mukti Ali Raja),” kata Maman kepada Liputan6. com.

Meski sudah berlatih dengan Macan Kemayor­an, Maman belum menyepakati kontrak bersama manajemen Persija. Namun hal itu tidak meng­ganggu mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

“Pelatih dan Ferry Paulus Ketua Umum Persija telepon saya. Tapi tidak ada kontrak, hanya sam­pai turnamen ini berakhir. Bahkan hingga seka­rang belum ada pembicaraan kontrak,” dia men­egaskan

Tak hanya itu, gelandang naturalisasi Indo­nesia, Raphael Maitimo juga telah bergabung ke Persija. “Ya, saya telah sepakat untuk bergabung dengan Persija,” kata Maitimo, melalui pesan sing­katnya kepada Goal Indonesia.

Lebih lanjut, mantan pemain Mitra Kukar ini mengungkapkan beberapa ala­sannya akhirnya memilih ber­labuh di tim Macan Kemayoran. Padahal, ada beberapa klub lain yang juga tertarik ingin menggunak­an jasanya.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Salah satunya adalah, faktor pela­tih anyar Persija, Bambang Nurdian­syah (Banur). Maklum, Banur pernah bekerja sama dengan Maitimo ketika menukangi Persita Tangerang di Piala Presiden 2015.

Kami sudah saling mengerti satu sama lain dan Persija adalah tim yang besar,” ujarnya.

“Manajemen Persija menunjukkan mer­eka sangat ingin saya bermain untuk Per­sija. Persija adalah pilihan terbaik saat ini,” tambahnya.

Saat ini, Maitimo masih berada di Belanda. Dia menuturkan akan secepatnya datang ke Ja­karta untuk memulai latihan bersama Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan.

“Tapi jangan khawatir, saya selalu menjaga ke­bugaran. Itu karena saya tetap berlatih sendiri mes­ki tidak bertanding. Saya profesional,” tegasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================