Untitled-4Anda ingin memu­lai usaha tapi masih bingung menentu­kan jenis usahanya? Mungkin ini jenis usaha yang cocok untuk kawula muda Bogor yang kreatif, sekaligus untuk mendukung pengembangan Kota Bogor sebagai dae­rah tujuan wisata kuliner di Indonesia.

Bagi penggemar makanan Jepang di Indonesia mungkin menu yang disajikan tidak ter­lalu asing. Namun, penyediaan dan layanan makanan Jepang dengan konsep food truck ma­sih jarang ditemui.

Adalah Foodstopindo, makanan khas Jepang yang disajikan dengan nuansa berbe­da. Dengan konsep food truck, makan menjadi lebih nikmat. Sambil menikmati hidangan, bisa kongkow-kongkow tanpa ada skat pembatas ruangan, lazimnya di restoran Jepang.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor MURI, Es Teh Indonesia Serentak Resmikan 50 Outlet di Indonesia

Para konsumen bisa me­nikmati makanan sepuasnya di ruangan terbuka. Kita bisa menikmati masakan Jepang di taman, tempat hiburan, tem­pat nongkrong, di pinggir pan­tai atau ruang terbuka lainnya yang lebih menarik dan cocok dengan suasana hati.

Foodstopindo akan berkeliling ke tempat-tempat yang banyak dijangkau masyarakat, biasanya bisa ditemukan di acara tertentu seperti perayaan ulang tahun, hiburan, dan lain-lain.

Foodstopindo memilih mobil jenis Volkswagen (VW) 1780. Mobil ini dihias sedemikian rupa hingga men­jadikan tampilannya ‘Jepang banget’. Dengan modal awal Rp 100 juta, Foodstopindo melayani berbagai macam makanan Jepang siap saji.

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

“Awalnya jalan-jalan ke Je­pang, lihat di Jepang ada food truck, dari situ punya inspira­si pengen bikin di Indonesia, dulu kan belum ada, akhirnya kita buka food truck dengan konsep Jepang di Indonesia,” jelas Aldy Ramadhan (19), karyawan Foodstopindo saat ditemui detikFinance di se­buah event di Parkir Timur Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.