foto-persib-bandung-vs-pbfc-piala-presiden-2015-ZULHAM-SIM_9821vBANDUNG, Today – Regulasi larangan meminjam pemain di turnamen Piala Jenderal Sudirman membuat Persib Bandung kemungkinan harus merelakan Zulham Zamrun balik ke Persipura Jayapura.

Kondisi ini sudah diperhi­tungkan oleh pelatih Persib, Dj­adjang Nurdjaman.

Djanur belum berpikir untuk mendatangkan pemain baru tan­pa status pinjaman karena masih menunggu keputusan akhir terkait regulasi pemakaian pemain.

Penye­lenggara tur­namen, Ma­haka Sports and Entertain­ment sebelumnya menyatakan jika salah satu aturan yang diberlaku­kan di turnamen Piala Jenderal Sudirman adalah tak memberikan kesempatan ke­pada tiap klub meminjam atau melaku­kan aktivitas transfer pemain dengan klub lain yang jadi peserta turnamen.

Aktivitas transfer pemain hanya di­perbolehkan jika klub peserta melaku­kannya dengan pemain dari klub yang tak berpartisipasi di turnamen yang me­nyediakan hadiah Rp2,5 miliar bagi klub pemenang.

Entry by name setiap klub peserta sendiri mengacu pada komposisi pemain masing-masing klub saat berkiprah di kom­petisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Artinya Persib dipastikan tidak bisa memakai kembali jasa Zulham yang di ISL 2015 berstatus pemain Persipura.

Kendati saat ini Zulham dan Persipura sudah tak memiliki lagi ikatan kontrak resmi karena sejak Juli lalu manajemen Mutiara Hitam telah melakukan pemutu­san kontrak.

Kasusnya akan berbeda jika Persib misalnya mengambil pemain dari Persi­wa Wamena, PSGC Ciamis atau klub lain­nya yang tak terlibat di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

“Harapan kami sebenarnya di Piala Sudirman ini, Zulham tetap bersama kami,” ungkap Djanur.

“Tapi kalau memang secara aturan tak bisa, kita harus mengambil langkah untuk mengantisipasinya. Kita akan bi­carakan sama-sama dengan pengurus, apa yang harus dilakukan,” tandasnya. 

(Imam/net)