Untitled-2MANCHESTER, Today – Untuk ketiga kalinya ber­turut-turut Manchester United hanya bermain 0-0, termasuk pada pertandingan tadi malam (31/10) mela­wan Crystal Palace di Selhurst Park. Tidak seperti saat menghadapi Middlesbrough di Piala Liga, imbang 0-0 selama 120 menit, lalu kalah adu penalti. Setan Merah tidak memiliki banyak peluang mencetak gol.

Permainan tempo tinggi The Eagles memang tidak berhasil menghasilkan gol, tetapi mereka selalu terli­hat berbahaya setiap kali menyerang di 15 menit awal pertandingan. Palace yang mengeksploitasi sayap MU,

42%.

Sudah 325 menit berlalu se­jak MU terakhir kali membobol gawang lawan melalui gol Mar­tial ke gawang CSKA Moscow di Liga Champions, tapi mereka juga sudah 375 menit tidak ke­bobolan.

BACA JUGA :  Penurun Tekanan Darah Tinggi dengan 5 Makanan Alami Bernutrisi Ini!

Mereka tidak menambah amunisi bek tengah baru di jen­dela transfer, Luke Shaw juga cedera, ditambah Daley Blind selalu dipaksa bermain sebagai bek tengah.

Secara mengejutkan, mer­eka kuat dalam bertahan. Tapi secara mengejutkan juga, mer­eka kesulitan mencetak gol. Padahal, lini tengah The Red Devils memiliki Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger, ditambah Ander Herrera di de­pannya, dan Mata di sayap.

Setan Merah banyak men­galirkan bola diawali dari Smalling atau Blind (sesuai dengan filosofi Van Gaal, yaitu membangun serangan dari be­lakang) tetapi jarang sekali bola bisa sampai ke depan. Hampir selalu berputar-putar saja di belakang.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Inilah kenapa mungkin hampir dalam setiap pertand­ingan, angka penguasaan bola dan angka operan sukses MU selalu lebih tinggi dari lawan­nya.

Sebagai pengetahuan tam­bahan, MU memimpin klase­men penguasaan bola di Liga Primer Inggris dengan rata-rata 56,7%; dan semalam mereka menguasai 53,2% penguasaan bola. Sementara dalam hal persentase operan sukses, mereka menempati peringkat tiga di Liga Primer dengan 85%; semalam 82%.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================