Untitled-3BAGI kebanyakan orang, memiliki usaha yang sukses merupakan hal yang cu­kup memuaskan dalam hidup. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Andi Hermawantiandi Baginya, hidup ini bukan sekedar membuat usaha, berkarir dan sukses. Akan tetapi disiplin dan tekun dalam menjalankan pekerjaan merupakan kewajiban untuk mendapatkan kebahagiaan.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Pria yang saat ini men­jabat sebagai Duty Manager Ace Hard­ware Jambu Dua itu menjelaskan, disiplin meru­pakan kunci kesuksesan. Se­bab, dengan disiplin orang mampu mengerjakan, men­jalankan dan bertanggungjaw­ab atas pekerjaannya itu. “Kita bisa belajar, kita bisa bekerja dan kita bisa berlibur bersama keluarga. Namun, itu semua tidak akan kita dapatkan jika kita tidak disiplin dalam mengerjakan itu semua.” kata Andi.

Ayah dua anak ini menjelaskan, bukan tanpa ala­san dirinya menerapkan kedi­siplinan ke dalam kehidupan­nya sehari-hari. Sebab, berkat disiplin itulah ia juga pernah sukses mendirikan sebuah usaha yang ia mulai sejak duduk di bangku kuliah. “Saya sudah merantau sejak kelas II SMP. Dan ketika saya kuliah, rasanya tidak mungkin untuk terus bergantung pada orang­tua. Disitu saya berfikir untuk mendirikan usaha design ad­vertising. Setelah sekian lama menjalani usaha itu, ternyata kunci untuk keberhasilan us­aha juga kedisiplinan,” cerita Andi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Avanza di Garut Tabrak Pejalan Kaki, 2 Orang Tewas

Sukses membangun usaha tidak membuatnya berpuas hati. Karena kecintaannya ter­hadap dunia manajemen, pria bermarga Soen ini meninggal­kan dan mempercayakan pe­rusahaannya itu kepada orang lain. Sementara itu, Andi me­mutuskan untuk meniti karir di dunia retail yang ia masih geluti sampai sekarang.

BACA JUGA :  Sedang Perbaiki Rem, Sopir Truk di Semarang Tewas usai Terlindas Kendaraan Sendiri

Bertahun-tahun dirinya lalu lalang dari perusahaan ke perusahaan. Hal itu ia lakukan untuk menambah pengala­man di bidang yang ia cintai itu. Hingga akhirnya, pria ini sadar bahwa pengalaman tidak akan cukup jika tidak ditunjang oleh ilmu pengeta­huan. Oleh karena itu, ren­canannya Andi juga bakal me­nimba ilmu kembali di jenjang S2 dengan ilmu manajemen sebagai pilihan jurusannya.

“Semua hal yang kita laku­kan akan lebih bermanfaat jika dibarengi dengan kemam­puan dan ilmu pengetahuan. Setelah merasakan lalu-lalang berkarir di dunia pekerjaan, saya merasa bersyukur bisa bekerja di Ace sekarang ini. Sebab, disini saya memiliki rekan dan tim yang solid ser­ta memiliki kecerdasan yang luar biasa. Sehingga saya pun bisa belajar dari mereka.” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================