5JlpQQBkiWSeperti gadget lain yang penggunaannya meluas ke anak-anak, smartwatch pun demikian. Namun baru sedikit jam tangan pintar yang dibuat khusus untuk anak-anak. LG pun mencoba menawarkan pilihan untuk si buah hati.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Ini memang bukan smart­watch anak-anak pertama yang dibuat LG. Jadi, den­gan pengalaman membuat smartwatch anak-anak sebel­umnya, konsumen boleh ber­harap ada sejumlah update di smartwatch terbaru yang dita­warkan.

BACA JUGA :  Tak Hanya Sunah, Ternyata Rutin Konsumsi Kurma Dapat Manfaat Ini!

Informasi yang dibocorkan @evleaks mengungkapkan, ada dua wearable gadget untuk anak-anak yang saat ini sedang di­garap LG. Bocoran ini menyertakan pula gambar dua smartwatch.

Dilansir Ubergizmo, Se­lasa (3/11/2015), smartwatch tersebut diberi nama GizmoPal 2 dan GizmoGadget. Secara penampilan, keduanya sama persis.

Versi pertama smartwatch anak-anak LG dirancang un­tuk anak-anak usia pra se­kolah hingga sekolah dasar. Memanfaatkan GPS dan WiFi, smartwatch tersebut menya­jikan informasi lokasi secara real time sehingga orangtua bisa melacak keberadaan anak melalui smartphone atau tablet mereka.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Tinjau Penanganan Longsor dan Kebakaran di Kota Bogor

Fungsi ini masih akan tetap dipertahankan di seri terbaru GizmoPal 2 dan Gizmogadget. Sayangnya belum ada informa­si lebih lengkap mengenai sp­esifikasi keduanya. GizmoPal 2 dan Gizmogadget diperkirakan akan dirilis pada 12 November 2015. Soal harga dan ketersedi­aan, kita masih harus menung­gu hingga dua wearable gadget ini resmi meluncur.

============================================================
============================================================
============================================================