JAKARTA TODAY – Presiden Ita­lia Sergio Mattarella dijadwalkan melakukan kunjungan bilateral ke Indonesia pada 8-10 Novem­ber mendatang. Ia tak sendiri. Sergio akan membawa 28 pen­gusaha top negaranya sambil bertemu Presiden Joko Widodo.

“Kunjungan ini untuk menin­gkatkan kerja sama bilateral khu­susnya ekonomi. Beliau (Sergio Mattarella) akan membawa 28 pengusaha top Italia ke Indone­sia,” kata juru bicara Kement­erian Luar Negeri (Kemlu) Arm­anatha Nasir di Gedung Kemlu, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).

Armanatha menyebut kun­jungan ini yang pertama kali dilakukan presiden Italia sejak hubungan bilateral kedua negara terbentuk pada 1949. Karena yang dibahas bidang ekonomi, maka pengusaha yang akan dibawa Mattarella dari berbagai sektor seperti perbankan, infrastruktur maritim, industri kreatif, pari­wisata hingga energi terbarukan.

Selain itu, akan ada penan­datanganan MoU salah satunya terkait pembebasan visa untuk pemegang paspor dinas. Ada juga untuk melihat kehidupan beragama di Indonesia, Sergio akan berkunjung ke Masjid Is­tiqlal dan Gereja Katedral.

(Yuska Apitya/net)