Berita-2Percasi Kabupaten Bogor mematok target menjadi juara umum dengan raihan total 12 medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Ka­bupaten Bogor, Djuanda mengaku siap untuk mewujudkan target yang dibebank­an oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor kepada Percasi Kabupaten Bogor di ajang Porda Jabar XIII/2018.

KONI Kabupaten Bogor memin­ta cabang olahraga (cabor) catur bisa memboyong 12 medali emas dari beberapa nomor pertandin­gan yang diikuti oleh Percasi Kabu­paten Bogor. “Untuk mewujudkan misi itu, diperlukan peran serta dan dukungan dari berbagai pihak. Serta usaha ekstra keras dari para atlet,” katanya.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Dikatakannya, melihat kualitas dan perkembangan para pecatur Bumi Tegar Beriman, Djuanda ya­kin target yang dipatok Pengcab Percasi Kabupaten Bogor bersama dengan KONI Kabupaten Bogor yang mengacu pada misi Bupati Bogor, Nurhayanti, sangat rasional untuk diwujudkan. “Intinya kami siap all out di ajang Porda Jabar XIII/2018,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Djuan­da, Kabupaten Bogor sendiri me­waspadai Kota Bandung. Pasalnya, mereka mempunyai atlet nasional dan jam terbangnya bisa dibilang tinggi. “Daerah yang patut diwaspa­dai tetap Kota Bandung,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Wahyu Dasawarsa men­gatakan, pecatur andal asal Kabu­paten Bogor, Arif Abdul Hafis akan menjadi andalan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Prestasi yang dimiliki Arif terus meningkat, tidak sedikit kejuaraan yang telah diikuti, dan mendapat­kan banyak medali. Beberapa di an­taranya memberikan lima emas dari berbagai kejuaraan, serta meraih perak pada turnamen yang digelar tingkat internasional,” ujar Wahyu.

Mengingat umurnya yang ma­sih terbilang muda, Arif memiliki peluang untuk terus mewujudkan ambisnya, dan terus memberikan prestasi pada setiap kejuaraan. “Ia berpeluang besar mewujudkan apa yang diinginkannya. Arif juga bisa memberikan prestasi pada event-event yang lain, serta terus mem­berikan pundi-pundi medali untuk Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================