Untitled-5BANDUNG, Today – Tiga pemain Diklat PERSIB diikutsertakan dalam persiapan menghadapi Piala Jenderal Sudirman. Mereka adalah Gian Zola, Febri Hariyadi dan penjaga gawang Sidik Permana.

Diikutsertakan tiga pemain PERS­IB junior ini merupakan dukungan Maung Bandung terhadap regulasi baru yang mewajibkan mengikutser­takan pemain di bawah 21 tahun.

“Zola, Bow (Febri) dan satu pen­jaga gawang Sidik dibawa juga ke Majalengka (uji coba). Karena regu­lasi turnamen mewajibkan ada pe­main under 21 pada setiap tim,” kata Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman, Sabtu (7/11/2015).

Djadjang mengatakan hanya membawa tiga pemain PERSIB ju­nior dari sebanyak lima pemain yang disodorkan Diklat PERSIB. Menurut­nya, tiga pemain sudah cukup untuk timnya mengarungi turnamen Piala Jenderal Sudirman.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

“Kalau lima mungkin terlalu ban­yak. Kita maksimalkan pemain yang ada ini untuk turnamen nanti,” ucapnya.

Seperi diketahui, nama Sidik Per­mana merupakan nama baru dari pengajuan Diklat PERSIB kepada tim seniornya.

Bahkan, pada lima nama yang disodorkan kepada Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman sebelumnya, ti­dak ada nama Sidik, melainkan Hen­hen dan Ary Ahmad.

“Saya juga kaget, karena sebel­umnya Pak Budiman (Pelatih Diklat PERSIB,red) bilang kepada saya untuk siap-siap bergabung dengan tim Pelatda PON Jawa Barat bukan senior. Saya merasa tidak percaya jadinya bergabung dengan tim im­pian,” kata Sidik, Sabtu (7/11/2015).

Penjaga gawang yang mengan­tarkan tim PERSIB U-21 juara turna­men Piala Bupati Subang ini men­gaku bangga bisa bergabung dengan PERSIB walaupun sebatas pada tur­namen Piala Jenderal Sudirman.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

Ia mengaku akan memanfaatkan kesempatan emas tersebut untuk menimba ilmu dari senior-seniornya, khususnya pelatih kiper Anwar Sa­nusi.

Sidik sudah menyiapkan diri dan dengan segala kemampuan yang dimil­ikinya jika mendapat kesempatan tampil.

Meskipun diakui Sidik, kesempa­tan itu akan kecil melihat sosok pen­jaga gawang kawakan PERSIB I Made Wirawan dan Muhammad Natshir.

“Saya manfaatkan ini untuk menambah ilmu. Main atau tidak itu tergantung pelatih. Akan me­nyenangkan dapat tambahan ilmu dari senior-senior dan saya menjaga kepercayaan PERSIB dan menjaga nama baik Diklat PERSIB untuk sela­lu memberikan yang terbaik,” pung­kas Sidik.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================