001593700_1431009436-Latihan_Persipura__foto_4_PAPUA Today – Persipura Jayapura mendaftarkan 31 pemain untuk berl­aga di Piala Jenderal Sudirman. Nama Zulham Zamrun tak dicantumkan.

Seperti diketahui, Zulham sebel­umnya membela Persib Bandung di Piala Presiden sebagai pemain pinja­man karena Persipura tak ikut serta di turnamen itu.

Akan tetapi, seiring dengan kei­kutsertaan Persipura di Piala Jender­al Sudirman, dan Persib masih ingin meminjam Zulham, statusnya pun jadi dispekulasikan. Pada akhirnya ‘Mutiara Hitam’ memutuskan tidak mendaftarkan pemainnya itu.

“Biarkan dia pergi, karena ma­sih banyak pemain yang ingin ber­gabung dengan Persipura. Tanpa dia, Persipura masih kuat dan tetap eksis,” ujar Sekretaris Persipura Rocky Bebena.

Dia juga menambahkan, dari 31 pemain yang didaftarkan tiga di an­taranya adalah pemain asing, yakni Lancine Kone, Lim Jun Sik, dan Robertino Pugliara.

Hal ini membuat keinginan Persib kembali meminjam Zulham terbuka lebar. Manajemen Persipura pun sek­arang hanya tinggal mengurus surat izin pinjam.

“Manajemen Persipura akan menggelar rapat untuk membahas surat keluar buat Zulham Zamrun. Biar bagaimana pun ia masih ber­status sebagai pemain kami,” kata Rocky Bebena.

Persiapan Minim

Persipura iakui pihak manajemen bermodalkan persiapan yang kurang bagus jelang turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Hingga kini, baru 80 persen pe­main yang berkumpul dalam sesi lati­han. Bahkan beberapa pemain men­jadi gemuk karena lama tak bermain.

Beberapa nama baru didatang­kan untuk memperkuat tim Mutiara Hitam, mereka antara lain Elvis Her­awan dari Persiram Raja Ampat dan Victor Pae yang di Piala Presiden membela Pusamania Borneo FC. Persipura sendiri harus kehilangan Zulham Zamrun yang memilih Persib Bandung.

Di antara pesaing mereka di grup seperti tuan rumah Bali United, Mi­tra Kukar, Semen Padang dan PSM Makassar. Persipura punya persiapan yang paling minim, belum lagi pelatih kepala Osvaldo Lessa telat bergabung karena masih di negaranya Brasil.

“Ada pemain yang kami pinjam dari luar, Elvis Herawan misalnya. El­vis kami pinjam dari Persiram. Victor Pae juga akan ikut memperkuat Per­sipura. Ia sudah selesai dengan PBFC dan statusnya pinjaman,” jelas Bento Madubun selaku media officer.

“Persiapan Persipura tergolong jelek. Artinya tidak seperti tim lain, misalnya Bali United yang siap men­jadi tuan rumah. Seperti diketahui, banyak pemain yang sudah lama ti­dak bermain. Pemain gemuk-gemuk. Pelatih juga belum datang,” tandas dia.

(Imam/net)