Untitled-6MILAN, Today – Gianluigi Donnarumma menebar peso­nanya. Kiper belia AC Milan itu melakukan sejumlah pe­nyelamatan gemilang saat timnya bermain imbang den­gan Atalanta 0-0 dalam lanjutan Serie A. Pesepakbola berusia 16 tahun itu kembali dipercaya oleh pelatih Sinisa Mihajlovic tampil di bawah mistar ga­wang Milan kala menjamu Atalanta di San Siro, Minggu (8/11/2015) dinihari WIB. Bermain selama 2×45 menit, Donnarumma membayarnya dengan performa impresif.

Dicatat ESPNFC, Donnarumma membuat empat penyelamatan –yang artinya seluruh empat attempts on target Atalanta digagalkannya. Kiper berpostur 1,96 m itu menangkis tan­dukan keras Luca Cigarini di babak kedua, lalu menepis sepakan Maxi­miliano Moralez di dekat tiang gawang beberapa saat kemudian. Donnarum­ma kembali membuat frustrasi Ata­lanta saat menghalau sepakan Alberto Grassi dengan kakinya.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Itu adalah clean sheet kedua yang didapat Donnarumma dalam empat penampilannya bersama tim senior Milan. Sebelumnya, Donnarumma sukses menjaga gawang Milan dari kebobolan dalam kemenangan atas Chievo 1-0 pada akhir bulan lalu.

Alhasil, Donnarumma kini panen pujian baik yang dari kawan maupun lawan. “Gigio Donnarumma harus membuat lebih banyak penyelamatan dari yang pernah dia lakukan sebel­umnya dan membuktikan bahwa dia adalah seorang kiper yang sangat ba­gus dengan masa depan yang cerah,” kata Mihajlovic seusai pertandingan.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Komentar positif lain diucapkan oleh striker Atalanta Alejandro Gomez. Karena Donnarumma-lah yang mem­buat timnya gagal bikin gol. “Kiper mereka sangat bagus pada malam ini dan satu-satunya hal yang kurang dari kami cuma gol. Donnarumma benar-benar impresif, padahal tidak mudah di usia 16 tahun dan mengenakan jer­sey Milan,” kata Gomez.

(Adil | net)