cd0ymzcznguwzdbhnduynddiytjhm2yyzthlmtjjotqwyyznpwi5zmm5zwfmzdu3ymzjymfhodvkmzk2ntrjowu4zwy5NEW YORK, Today – Pelatih tim bola basket Los An­geles Lakers, Byron Scott, baru-baru ini bertanya kepada shooting guard Kobe Bryant tentang ren­cananya untuk pensiun akhir musim ini.

Scott bertanya bagaimana cara Byrant akan menjalani kompetisi NBA musim ini. Scott men­gatakan pada Minggu (8/11) kemarin adalah kali pertama Bryant menyatakan ini adalah musim ter­akhirnya di NBA.

Bryant menderita cedera achilles, lutut, dan bahu yang membuatnya harus banyak istirahat dalam tiga musim terakhir.

Scott mencoba untuk terus berkomunikasi den­gan Bryant sepanjang musim panas ini mengenai peran pemain 37 tahun itu bagi Lakers musim ini.

“Kami berbicara beberapa hari lalu. Kembali membicarakannya lagi dan pikirannya adalah, ‘Pelatih, ini mungkin menjadi tahun terakhir saya. Jadi jika memungkinkan, saya ingin mencoba un­tuk bermain di setiap pertandingan’,” kata Scott seperti yang dikutip dari situs resmi NBA, Senin (9/11).

Sebelumnya, Sabtu (7/11), Bryant sempat mel­ontarkan pernyataan tentang kemungkinannya pensiun akhir musim ini. “Jika Anda bertanya pada saya hari ini, tahun ini mungkin jadi tahun terakhir saya,” kata Bryant.

Ketika ditanyakan kembali tentang kemungki­nannya pensiun usai pertandingan Lakers mela­wan New York Knicks, Minggu (8/11), Bryant kem­bali mempertegasnya.

Dalam pertandingan tersebut Byrant mencetak 18 poin dan Lakers kalah 95-99 dari Knicks di Madi­son Square Garden.

“Pesan saya sudah jelas saya nyatakan secara konsisten. Jika saya ubah pikiran saya untuk tidak jadi pensiun, saya akan kembali dan bermain. Jika tidak, saya tidak akan kembali. Apa lagi yang perlu saya katakan?” ucap Bryant.

Bryant saat ini berada dalam tahun terakhir kontraknya bersama Lakers.

Seperti diketahui, Tuan rumah New York Knicks berhasil mengatasi LA Lakers dalam game sengit di Madison Square Garden, New York, Senin (9/11) WIB.

Bagaimana tidak sengit! Kuarter pertama Knicks dan Lakers berbagi angka sama 25-25. Di kuarter kedua, tim tamu hanya unggul dua bola, 24-20 untuk menutup paruh pertama 49-45.

Knicks yang masih mengandalkan Carmelo Anthony baru menggila di kuarter ketiga, namun tetap masih diimbangi Kobe Bryant cs. Knicks me­nutup kurater ketiga dengan 26-21.

Di kuarter terakhir, Knicks juga tak terlalu leading jauh, 28-25 dan keluar sebagai pemenang game dengan 99-95. Carmelo Anthony tampil seb­agai pendulang angka terbanyak dengan 24 poin.

(Imam/net)