HL---Alfa-Romeo-Giulia-(1)Alfa Romeo melengkapi koleksi line up mobilnya di kelas sedan sporty dengan meluncurkan Giulia. Besutan terbaru ini merupakan kembaran BMW Seri 3

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo

Pabrikan asal Italia, Alfa Romeo memperkenalkan sedan terbaru mereka, Giulia. Namun lahirnya sedan mewah ini kerap mendapatkan nada miring, dengan dikatakan mirip seperti BMW Seri 3.

Seolah tidak setuju dengan pernyataan itu, Alfa Romeo pun membatahnya. Bantahan ini langsung disampaikan Kepala Desain Alfa Romeo, Alessandro Maccolini. “Kami tidak mencontek BMW. Kami mendapat inspirasinya dari masa lalu kami, yakni model 156,” kata Alessandro Maccolini seperti ditulis Carsscoops, Selasa (10/11/2015).

Dirinya juga melanjutkan, terinpirasinya pada model 156 yang diselipkan pada Giulia adalah karena model ini pernah mencapai puncak kejayaannya. Model itu berhasil mencapai penjualan global hingga 120.000 unit. Namun sebagai catatan, untuk model Giulia dan BMW Seri 3, keduanya memang menawarkan pilihan yang sama dan siap bersaing di segmen sedan sporty.

============================================================
============================================================
============================================================