IMG_9729ASPROV PSSI di masing-masing wilayah rajin menggelar turnamen lokal untuk mengobati kerinduan para pecinta sepakbola. Sembari menunggu titik terang kompetisi reguler Liga Indonesia bergulir kembali.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo

Salah satunya adalah turnamen Piala Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak­bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bogor yang telah bergulir selama be­berapa pekan. Turnamen ini terbukti bisa menjadi pengobat rindu pecinta sepakbola.

Turnamen yang melibatkan antar klub anggota Askab PSSI se-Kabupaten Bogor ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Turnamen ini menjadi hiburan masyarakat Kabupaten Bogor di tengah terhentinya tur­namen sepakbola di tanah air. Meski baru hanya beberapa pekan saja bergulir, kom­petisi ini sudah mendapatkan antusias yang sangat tinggi.

Sekretaris Panitia Piala Askab PSSI Kabu­paten Bogor, Agung Nugroho mengatakan bahwa ada pertandingan yang masih tertun­da. Semua pertandingan di babak penyisihan akan digelar di empat lapangan yang tersebar di Kabupaten Bogor. Seperti, Stadion Mini Leuwiliang, Lapangan Cibinong Putra, dan Stadion Citeureup.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

“Pertandingan Piala Askab PSSI Kabupat­en Bogor ini sudah bergulir beberapa pekan, saat ini sudah hampir memasuki 16 besar. Namun, ada beberapa pertandingan yang tertunda, jadi masih ada tim yang bermain sebelum berlanjut ke babak selanjutnya. Re­spon positif juga ditunjukan para penonton yang memang merindukan pertandingan sepakbola,” katanya.

Sementara itu, di Pekanbaru, sebanyak sembilan tim Divisi Utama dan 10 tim Divisi Satu siap bertarung pada Kompetisi Asosiasi PSSI Kota Pekanbaru tahun 2015, yang akan dimulai Jumat (13/11/2015) mendatang.

Hasil technical meeting pada Senin (9/11/2015) sore, di Kantor Asosiasi Kota (Askot) PSSI Pekanbaru, Jalan Serayu, Labuh­baru, sembilan tim yang mengikuti Divisi Utama adalah Riau Pos Erdeka FC, Balaikota, Unri, UIR, Nabil FC, UIN, UIRA, Fekonsos, dan Unilak.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Sementara 10 tim yang akan bertarung di Divisi Satu antara lain IPPAT, PTPN V, Tekno, Rajawali, Pelatcab, Rantau FC, PS Dispora Riau, SPN, Hukum UIR, dan Suma Putra. Semua pertandingan Divisi Utama dan Di­visi Satu akan menggunakan sistem setengah kompetisi yang mempertemukan semua tim.

Di lapangan sepakbola Batrai P Panam, digunakan untuk pertandingan-pertand­ingan Divisi Utama. Sedanngkan lapangan sepakbola Batrai R Harapan Raya, untuk pertandingan-pertandingan Divisi Satu. Per­tandingan pembukaan tanggal 13 November 2015 mendatang akan mempertemukan dua tim Divisi Utama yaitu Riau Pos Erdeka FC kontra Balaikota.

“Kompetisi Asosiasi PSSI Kota Pekanbaru merupakan kegiatan tahunaan, untuk menc­ari bibit-bibit berbakat pesepakbola yang ada di Kota Pekanbaru dan kegiatan ini mejadi ajang silatuhrahmi antara sesama tim-tim yang berada dalam naungan Asosiasi PSSI Kota Pekanbaru,” ujar Ketua Panitia, Wan Anhar.

============================================================
============================================================
============================================================