Untitled-15MALANG, Today – Presiden RI Joko Widodo resmi melakukan kick off un­tuk menjadi penanda turnamen Piala Jenderal Sudirman dimulai.

Bukan sekedar melaku­kan kick off, Presiden juga memberikan sepuluh bola kepada suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11) malam.

Sesaat sebelum kick off, ter­lihat Presiden Jokowi memberi­kan bola kepada perwakilan lima pemain Arema Cronus dan lima pemain Gresik. Bola itu spesial karena langsung dibubuhi tan­datangan Pres­iden Jokowi.

Setelah menerima sepuluh bola dari Jokowi, para pemain langsung berpencar ke seluruh penjuru la­pangan. Sesaat kemudian, mereka menendang bola ke arah penonton Aremania dan Ultras Gresik yang ter­lihat memadati Stadion Kanjuruhan

Sambutan hangat diberikan Aremania, julukan suporter Arema, pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Mereka menyanyikan lagu selamat datang pada Jokowi, sa­paan karib Joko Widodo.

“Selamat datang, selamat datang, Bapak Jokowi,” demikian koor seki­tar 40 ribu Aremania yang mema­dati Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (10/11).

Sambutan bagi Jokowi sendiri su­dah bisa dipastikan sebelum gelaran ini. Menurut Dirijen Aremania, Yuli Sumpil, ini adalah bentuk penghor­matan Aremania pada Jokowi.

Baca Juga :  Resep Ceker Mercon Sangat Pedas Bikin Ketagihan

“Beliau adalah Presiden Indone­sia yang harus dihormati,” ujarnya.

Jokowi berada di Kanjuruhan un­tuk membuka langsung turnamen Piala Jenderal Sudirman. Turnamen ini merupakan salah satu bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70.

Pada pertandingan pertama tur­namen ini, bertemu Arema Cronus dengan Gresik United.

Sementara itu, reaksi kontras ditunjukkan Aremania pada Men­teri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Tiap Effendi Ghazali dan Ovan Tobing, yang menjadi master of ceremony pada laga ini, menye­but Menpora, Aremania menyoraki.

Slank Goyang Aremania

Puluhan ribu Aremania terbius penampilan Slank kala grup band ini menggoyang Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (10/11) malam ini. Slank sendiri tampil dalam rangka memeriahkan pembu­kaan Piala Jenderal Sudirman.

Slank menggebrak Aremania dengan lagu Mars Slankers. Lantu­nan vokal Kaka ditirukan ribuan Are­mania yang familier dengan lagu ini.

Belum turun tensi penonton, Slank kembali menggebrak dengan lagu Bang Bang Tut. Lagu ini kem­bali diikuti koor Aremania.

Baca Juga :  Resep Terong Crispy Untuk Cemilan Anak

Sebelum menyanyikan lagu ini, Kaka memberi selamat bertanding pada Arema Cronus dan Gresik Unit­ed, yang akan berlaga pada pertand­ingan pembuka ini.

Selain itu, ia juga memberi du­kungan moral pada Presiden Repub­lik Indonesia, Joko Widodo, yang di­jadwalkan akan melakukan kick-off untuk membuka ajang ini.

Sejenak jeda, giliran Kotak be­raksi. Dengan lagu Beraksi, Tantri, Cella dan Chua memanaskan sua­sana Stadion Kanjuruhan yang di­guyur gerimis.

Kotak melanjutkan aksinya dengan Tendangan dari Langit. Lagu ini sendi­ri merupakan soundtrack film bertema sepakbola dengan judul yang sama.

Usai Tantri menyanyikan Tanah Airku mengiringi anak-anak yang mengenakan kaos berlogo klub-klub peserta Piala Sudirman, Slank kem­bali naik panggung. Kali ini mereka mendaras hits lawas, Maafkan.

Lagu ini disambung dengan satu lagi hits lawas mereka, Terlalu Manis. Lagu ini disambut koor raksasa Are­mania. Slank kembali menggebrak dengan lagu lawas mereka di peng­hujung 90-an, Balikin.

(Imam/net)