IMG_9714PERSIKABO Bogor tengah menimang undangan untuk berlaga di turnamen Bupati Cilacap Cup 2015 berhadapan dengan kesebelasan penghuni kasta ISL seperti Arema Cronus dan Persib Bandung.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo

Asisten Pelatih Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor (Persik­abo), sairan mengatakan bahwa pi­haknya masih akan melakukan pem­bahasan internal terkait undangan mengikuti turnamen Bupati Cilacap Cup 2015 yang bakal bergulir mulai awal Desember 2015.

“Kita akan bahas dulu kemungkinan un­tuk bisa ikut serta berlaga seperti apa. So­alnya, para pemain kita sudah cukup lama tidak melakukan latihan rutin. Jadi butuh waktu untuk pemanasan dan pengembalian kondisi fisik. Sedangkan waktu kick off sudah sangat mepet. Kita perlu juga tinjau secara fi­nansial,” paparnya.

Turnamen Bupati Cup Cilacap 2015 yang direncanakan bergulir mulai awal bulan Desember bakal melibatkan sejumlah klub sepak bola papan atas, baik dari Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama.

“Kami sebenarnya mengundang Arema Cronus dan Persib untuk ikut dalam Bupati Cup Cilacap. Akan tetapi, dua klub papan atas itu batal datang karena jadwal Bupati Cup Cilacap berbarengan dengan Piala Jen­deral Soedirman,” kata Manajer PSCS Cilacap Bambang Tujiatno di Cilacap, Jawa Tengah.

Kendati demikian, dia mengatakan bah­wa pihaknya akan mengundang tim yang me­miliki kualitas tidak jauh beda dengan Arema Cronus dan Persib. Dalam hal ini, kata dia, se­jumlah klub ISL maupun Divisi Utama sedang dipertimbangkan untuk mengikuti Bupati Cup Cilacap di antaranya Persebaya, Persiba Balikpapan, Barito Putra, Madura United (MU), PSIS Semarang, PSMS Persikabo, Per­sitara, dan Martapura FC.

“Saat ini, rencana turnamen Bupati Cup Cilacap masih kami bahas di tataran mana­jemen dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, komposisi klub yang bakal ikut sudah dapat dipastikan. Dengan demikian, panitia tinggal mempersiapkan perangkat pertand­ingan,” katanya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bah­wa turnamen Bupati Cup Cilacap digelar den­gan tujuan menggairahkan kembali sepak bola di Cilacap yang terlihat seperti mati suri dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, kata dia, turnamen Bupati Cup Cilacap juga untuk memberi hiburan kepada masyarakat maupun suporter yang sudah kangen meli­hat PSCS berlaga. “PSCS sudah lama sekali tidak bermain di stadion sendiri. Saya yakin pencinta sepak bola Cilacap sangat rindu me­lihat tim kesayangannya memenangkan laga di kandangnya sendiri,” tandasnya.