BOGOR, TODAY – Ratusan murid dan guru SDN Bantar­jati 1, melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, di halaman seko­lah, di Jalan Cermai Ujung, Kelurahan Bantarjati, Keca­matan Bogor Utara, kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) SDN Bantarjati 1, Enjum Sumarna didampingi guru kelas, Didi Sukardi mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan nilai-nilai perjuangan pahl­awan, dalam kegiatan apapun, tetap bisa di kenang.

”Saya mengajak agar semua siswa siwi SDN Ban­tarjati 1 meneladani sifat-sifat kepahlawanan, yaitu rela berkorban tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik dan rajin be­lajar,” imbuh Enjum Sumarna.

Baca Juga :  Guru Honor di Bogor Terima Kenaikan Insentif  

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa. Maka, dengan memperin­gati Hari Pahlawan ini, dapat dijadikan bekal para siswa, serta mampu meneruskan cita-cita para pahlawan terdahulu. Dengan demikian, diharapkan para siswa mampu mengambil serta menjadikan cita-cita yang ingin dicapainya.

Baca Juga :  Uji Kemampuang Santri, MDT Al Haya Gelar Imtihanussanah

Di samping itu, para siswa harus mencontoh semangat para pahlawan dan diaplikasikan dengan cara belajar yang sungguh-sungguh. Selain itu, guru pun harus lebih baik lagi dalam mengabadikan diri dalam bidang dunia pendidikan. Sehingga, akan menghasilkan siswa-siswi yang bermutu dan mem­bawa kemajuan bangsa Indonesia.

(Latifa Fitria)