Imelda_Fransisca.jpegSIAPA generasi kedua yang akan melanjutkan kerajaan bisnis Olympic Group? Dia adalah Imelda Fransisca. Wanita kelahiran Bogor, 24 Sep­tember 1982, ini tengah disiapkan oleh Aubintoro, pendiri dan owner Olympic Group.

Di dunia entertaimen, nama Imelda sangat populer. Dia meru­pakan Miss Indonesia 2005. Se­lain meraih gelar Miss Indonesia pertama, wakil dari Jawa Barat, Imerlda juga menyabet gelar Miss Favorit Pilihan Pemirsa. Putri pasangan Wellih Tan dan Au Bintoro ini juga men­jadi ‘Runner Up Miss Asean 2005’ sebagai wakil dari Indo­nesia. Imel menikah dengan Normand Edward Sebastian tanggal 28 Juli 2007.

Pada usia 9 tahun, Imelda pernah bersekolah di Singapu­ra. Konon, Imelda selama se­kolah di Singapura seringkali mendapatkan kekerasan verbal dan fisik dari orang tua asuhn­ya. Ia juga pernah menderita anoreksia demi menurunkan berat badannya.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Imelda Fransisca ada­lah lulusan dari Universitas Ohio, Amerika Serikat jurusan psikologi. Sebelum menjadi Miss Indonesia, ia pernah bek­erja sebagai penyelia di peru­sahaan ayahnya. Imelda Fran­sisca dinobatkan sebagai duta pendidikan pada tahun 2009 dan sejak itu terlibat dalam pendirian yayasan pendidikan dan panti asuhan, serta kegia­tan-kegiatan sosial.

Bekerja sebagai penyelia di­visi personalia di perusahaan milik ayahnya, PT Cahaya Sakti Multi Intraco, Imelda sangat menikmati pekerjaannya. Menurut beberapa catatan yang dihimpun Bogor Today, dengan belajar Ilmu Psikologi, Imelda mengatasi masa lalu­nya, saat dirinya menderita anoreksia yang merupakan salah satu bentuk kelainan ma­kan (eating disorder).

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

Kekerasan fisik dan mental yang diterimanya ketika menuntut ilmu di Singapura pada usia 9 tahun dari guru lesnya, Mrs. Chow telah memotivasi bungsu tiga bersaudara ini un­tuk membagi sebuah pengala­man pahit yang berakhir manis kepada khalayak dengan me­luncurkan buku yang bertajuk: YOU CAN BE ANYTHING AND MAKE CHANGES. Bahkan kini Imelda mendapat kepercayaan besar dari sang ayah, untuk menakhodai kerajaan bisnis Olympic Group.

(alfian m|berbagai sumber)

============================================================
============================================================
============================================================