2PERSIPURA-CHARLIE-1024x820BALI, Today – Duel big macth di grup B bakalan tersaji pekan ini, saat tuan rumah Bali United mendapat ujian berat dari Persipura Jayapura.

Pertandingan tentu akan sangat di nanti oleh suporter kedua kubu. Bali United yang di untungkan bermain di kandang sendiri siap untuk mengham­bat laju Mutiara Hitam yang lama sudah tak melakukan pertandingan .

Di pertandingan ini pelatih Indra Sjafri siap menurunkan barisan peny­erang terbaik yang di milikinya seperti Lerby, Sukarja dan Martinus Noviant. Dan untuk menguasai pertandingan lini tengah mengadalkan Bayau Gatra, Paolo Sitanggang serta Iswandi.

Persipura sendiri siap untuk kembali menunjukan permainan terbaiknya un­tuk mengawali debutnya di ajang Piala Jenderal Sudirman 2015. Untuk barisan lini depan, Mutiara Hitam siap untuk memainkan Boaz Salossa, Pahabol atau­pun Zulham Zamrun.

Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa mengungkapkan setelah istirahat satu malam, keesokan hari tim besutan­nya langsung latihan pagi dan sore.

Oswaldo mengakui dirinya sudah menyiapkan racikan khusus untuk menghalau permainan muda Serdadu Tridatu.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

“Kita mewaspadai permainan Bayu Gatra. Dia pintar, cepat dan suka main satu lawan satu. Kalau bola di tengah, maka segera dialirkan kepada Bayu. Jan­gan sampai bola datang ke dia. Tekan orang yang punya bola. Dia berbahaya untuk Persipura,” kata Oswaldo.

Oswaldo meminta anak asuhannya tidak meremehkan kekuatan Bali Unit­ed. “Bali United tim bagus, muda, cepat dan kuat. Kita harus kompak, konsen­trasi dan fokus,” imbuhnya.

Jangan dikasih ruang karena mereka suka main cepat dan penetrasi cepat. Karena begitu mereka punya bola, mer­eka main cepat. “Kita harus cepat am­bil bola. Kalau kita main tunggu di be­lakang, bahaya untuk Persipura,” tuntas Oswaldo.

Sementara itu, Bali United tengah menjalani uji coba lawan Bali United U-21. Ini adalah kali kedua tim berjuluk Serdadu Tridatu itu melakukan ujicoba dengan skor akhir 4-1 untuk kemenan­gan tim senior Bali United.

Sebelumnya, Bali United juga menang dengan hasil sama ketika melakukan pertandingan persahabatan melawan Surabaya United. Menurut Pelatih Indra Sjafri itu adalah uji coba terakhir sebelum kick off lawan Persi­pura Jayapura.

BACA JUGA :  KURANG ELOK PRAMUKA BERUBAH DARI EKSKUL WAJIB JADI PILIHAN

Dari hasil beberapa hasil uji coba, In­dra akan menentukan pemain-pemain untuk diturunkan di turnamen Piala Jen­deral Sudirman.

“Kita ingin pastikan siapa yang akan kita turunkan di line-up kita. Saya sudah ada gambaran,” kata Indra.

Kendati begitu, Indra enggan mem­beberkan strategi macam apa yang akan diterapkan anak asuhannya nanti.

“Strategi cukup saya dan pemain saya yang tahu. Masyarakat cukup me­nikmati pertandingan. Jika saya papar­kan sekarang, diantisipasi lawan dong,” ungkapnya.

Sementara itu, saat disinggung ten­tang Bayu gatra, pelatih asal Minang itu menuturkan Bayu sudah berada di Bali dan siap bergabung kembali bersama dengan Bali United.

Untuk kondisi Bayu Gatra belum tahu karena belum bertemu. Nanti kita tes fisik lagi. Cuma dia harus istirahat dulu. “Tapi Alhamdulillah, dia tidak ada apa-apa. Karena ada beberapa pe­main yang ikut tarkam juga banyak yang cedera,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================