BOGOR, TODAY – Malang benar nasib yang dialami Sela Karmenian (17) karena hanya bisa tergolek lemah di­atas kasur ruang tengah tem­pat tinggalnya, akibat tumor selangkangan yang diderit­anya sejak Februari lalu.

Sela pun harus meng­hadapi kenyataan tidak bisa beraktivitas seperti remaja lainnya. Akibat tumor, berat badannya pun terus merosot hingga kini hanya 25 kilo­gram.

Ibu Sela, Ade Sobariah (45) mengatakan, kondisi anak ketiganya ini mulai le­mah saat didiagnosa mend­erita tumor.

Baca Juga :  Hari Ini Hingga 4 Juli, Tirta Pakuan Kota Bogor Melakukan Perbaikan Filter IPA Dekeng

“Berat tubuhnya terus turun, terakhir ditimbang beberapa bulan lalu hanya 28 kilogram, sekarang cuma 25 kilogram,” ujarnya.

Warga Jalan Perintis Ke­merdekaan RT 01/04, Ke­lurahan Kebon Kelapa, Bo­gor Tengah, Kota Bogor ini menjelaskan, tumor yang diderita buah hatinya itu bermula saat pangkal paha kirinya sakit pada medio Februari 2015.

“Katanya sih ketendang waktu main sama temennya. Dia memang anaknya tom­boy. Begitu mulai mengeluh sakit, akhirnya saya putuskan untuk diurut dulu,” katanya.

Baca Juga :  Lima Pelaku Bullying di Bogor Diamankan, Satu Diantaranya Berusia 12 Tahun 

Setelah diurut, rupanya sakitnya tak kunjung sem­buh. Anaknya malah sering merasa kesakitan dan pang­kal paha kirinya juga mulai membengkak.

Akhirnya, dia memu­tuskan untuk membawa ke sebuah klinik di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Disana, awalnya didi­agnosa anak saya kena TB tulang. Terus dirujuk lagi ke PMI Kota Bogor karena kondisinya makin lemah. Saat dirongent di PMI, ternyata ketahuan anak saya menderita tumor,” ujarnya.

(Rishad Noviansyah)