Untitled-7Edisi “Final Edition” jadi penghormatan terakhir buat Mitusbishi Lancer Evolution. Generasi terkakhir di keluarga mobil balap tersohor ini siap diluncurkan ke publik

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
ad[email protected]

Oktober lalu Mitsubishi telah merilis video yang menunjukan proses produksi edisi terakhir yang hanya dibuat 1.600 unit, sekarang unit nomor 0001 dilel­ang online di eBay. Banderol asli Final Editon 37.995 dollar AS (Rp 517,5 juta), sedangkan harga pembukaan di eBay 37.201 dollar AS (Rp 506,6 juta).

Pantauan terakhir, sudah ada empat penawar, yang tertinggi 38.900 dollar AS (Rp 529,8 juta). Penawaran bakal ditutup pada 21 November 2015. Semua hasil lelang bakal disumbangkan ke organisasi bantuan buat penderita sklerosis ganda (kelainan peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang), National Sclerosis Society yang berbasis di Amerika Serikat (AS)

“Mitsubishi Motors telah terlibat dengan National MS Society selama lebih dari 16 ta­hun, menggalang dana lewat berbagai aktivi­tas dan acara. Ini pas untuk tahun ini, untuk mendorong kami sebagai sponsor acara, kami menyumbangkan sesuatu yang sangata berarti buat merek,” ujar Don Swearingen, Executive Vice President Mitsubishi Motors North America.

Final Editon memiiki mesin 4-silinder 2.0L yang menghasilkan 303 tk dan torsi 413 Nm. Mobil ini memiliki sistem gerak all-wheel drive yang dikembangkan Mitsubishi dari ajang reli dunia. (*)