Tampil di Friends Are­na, Solna, Minggu (15/11/2015) dinihari WIB, Swedia masih mengan­dalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Ibra berpasangan dengan Marcus Berg di lini depan.

Di kubu tim tamu, Christian Eriksen menjadi otak serangan. Eriksen menyokong Nicklas Bendtner yang menjadi ujung tombak.

Laga berjalan relatif berim­bang dengan Denmark unggul penguasaan bola 57 persen ber­banding 43 persen. Swedia mem­buat 13 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, dari 11 tembakan Denmark, tujuh di an­taranya mengarah ke gawang.

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

Gol Emil Forsberg pada me­nit ke-45 membawa Swedia me­mimpin 1-0. Forsberg menyam­but umpan mendatar Mikael Lustig dengan tembakan meny­ilang yang menembus gawang Denmark.

Empat menit setelah ba­bak kedua dimulai, Swedia mendapatkan hadiah penalti. Penalti ini disebabkan oleh pelanggaran Thomas Kahlenberg terhadap Forsberg. Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor ten­dangan 12 pas berhasil menakluk­kan kiper Kasper Schmeichel dan membawa timnya unggul 2-0.

Akan tetapi, pada menit ke-80, Denmark mampu mem­perkecil ketertinggalan mereka lewat gol Nicolai Jorgensen. Be­rawal dari sepak pojok Eriksen, bola disundul Yussuf Poulsen dan Jorgensen yang berdiri di mulut gawang dengan mudah mencocornya.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

Skor 2-1 untuk kemenangan Swedia tak berubah hingga wa­sit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Meski kalah, Denmark masih punya kans untuk lolos ke putaran final. Mereka akan gantian jadi tuan rumah di leg kedua yang akan digelar pada Selasa (17/11/2015) mendatang.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================