Untitled-4LONDON, Today – Chelsea melewatkan 12 pekan pertama Premier League hanya untuk terdampar di posisi 16 klase­men. Kini The Blues mengusung misi memperbaiki posisi setinggi mungkin sebelum Natal.

Chelsea melewatkan 12 pekan di Premier League den­gan hanya meraih tiga kemenangan dan menelan tujuh kekalahan. Hasil-hasil ini membawa anak-anak London barat memasuki mimpi buruk setelah musim lalu berjaya dengan gelar liga dan Piala Liga Inggris.

Anak asuh Jose Mourinho saat ini menempati posisi 16 klasemen dengan nilai 11. Mereka cuma berjarak tiga poin dari Bournemouth yang duduk di urutan 18 alias posisi teratas zona degradasi.

Dengan jumlah poin itu pula, Chelsea sudah tertinggal 15 poin dari Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen. Baik City dan Arsenal sendiri di awal musim kuat diprediksi bakal jadi saingan kuat Chelsea dalam perburuan gelar juara.

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

Gelandang Chelsea Cesc Fab­regas mengakui situasi ini amat sulit untuk timnya yang terbiasa berada di posisi atas. Pemain inter­nasional Spanyol itu kini berharap timnya bisa memanfaatkan waktu sebelum Natal untuk mulai men­daki klasemen.

Ada lima laga yang bakal di­jalani Chelsea sebelum melakoni duel Boxing Day melawan Watford pada 26 Desember mendatang. Lima laga itu adalah menghadapi Norwich City, Tottenham Hotspur, Bournemouth, Leicester City, dan Sunderland.

Dari lima tim itu, bisa dibilang Tottenham dan Leicester yang pu­nya potensi membenamkan Chel­sea paling besar, mengingat ked­uanya adalah penghuni lima besar. Bagi Chelsea, ini adalah periode terbaik untuk mendapatkan mo­mentum.

Sebab selepas pergantian ta­hun, mereka kemungkinan besar bakal memecah konsentrasi ke fase gugur Liga Champions, meski saat ini belum dipastikan lolos dan Piala FA. Gagal memetik hasil lebih baik di periode ini juga jelas akan mendatangkan tekanan yang ma­kin besar untuk mereka.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Situasi ini benar-benar sulit. Bagi saya, manajer dan beberapa pemain lain, kami sudah selalu cukup beruntung bisa bermain un­tuk tim-tim besar. Selalu mencoba mencapai puncak klasemen dan berjuang untuk hal-hal lainnya,” kata Fabregas dikutip Guardian.

Di Liga Champions sendiri saat ini Chelsea ada di posisi dua Grup G dengan nilai tujuh dari empat laga, tertinggal tiga poin dari Por­to. Saat ini Dinamo Kiev jadi tim yang paling mungkin mengganjal Chelsea dengan lima angka di posi­si tiga, sementara Maccabi Tel Aviv masih jadi juru kunci karena be­lum mendapatkan satupun poin.

“Di Liga Champions kami ma­sih di posisi atas. Piala FA belum mulai, jadi ini soal liga, mencoba naik ke posisi setinggi mungkin mendekati Natal karena ini akan jadi masa yang sangat-sangat be­rat,” pungkasnya.

(Adil | net)