ASUS-PadFone-S-PF500KL-Overview-Specifications-screenshot-1Satu demi satu produsen smartphone yang mulai membeberkan daftar produk yang bakal kebagian sistem operasi mobile Android 6.0 Marshmallow. Salah satunya adalah Asus.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Namun perlu dicatat, saat ini belum semua smartphone milik Asus yang kebagian pembaruan tersebut. ZenFone kelas menengah, seperti Ze­nFone 5 dan 6, masih absen dari daftar.

BACA JUGA :  Kompetisi Mobil RC, Salurkan Hobi di Bulan Ramadan

Menurus Asus, sebagaimana tertulis dalam forum ZenTalk, Selasa (17/11/2015), kebanyakan perangkat yang bakal kedata­ngan pembaruan tersebut ada di keluarga ZenFone 2. Itupun merupakan seri terbaru dari keluarga ZenFone 2, seperti Ze­nFone 2 Deluxe, dan Zenfone 2 Laser.

Sayangnya, Asus belum membeberkan tanggal pasti ke­hadiran Android 6.0 ini. Tam­paknya, ia akan mulai “dikirim­kan” ke smartphone pengguna menjelang akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016 ini.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Maksimalkan Mitigasi Bencana

Sebelumnya, berbagai pro­dusen smartphone juga sudah mengumumkan bakal hadirnya Android tersebut di perang­katnya masing-masing. Bebera­pa di antaranya adalah Sony dan Samsung.

============================================================
============================================================
============================================================