Untitled-3Bogor kini sudah menjadi kota penyangga Ibukota Jakarta. Tak hanya dari sisi pemerintahan, tempat tinggal pun kini kawasan Bogor sudah menjadi pilihan utama bagi para pemburu hunian vertikal.

Oleh : Hendy Novian
[email protected]gmail.com

Industri properti di Kota Bo­gor terus mengalami pen­ingkatan yang sangat pesat. Berbagai perumahan, condo­tel maupun apartemen semakin menjamur. Salahsatunya Green Valley Apartement yang berada di kawasan Bogor Nirwana Resi­dence (BNR), menjadi alternatif dan magnet tersendiri.

Proses pembangunan Green Valley Apartemen yang ditan­gani pengembang PT Nusa Raya Propindo ini, sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu.

General Manager Marketing and Promotion Green Valley, Ricky Tjan menjelaskan, topping off seharusnya baru dilakukan awal Desember 2015 mendatang. ‘’Namun ternyata proses penger­jaan proyek berjalan lebih cepat, sehingga toping off sudah dilaku­ka pertengahan November,’’ kata kepada media di lokasi proyek, Rabu (18/11/2015).

Ricky menjelaskan, pemban­gunan fisik apartemen yang menelan dana investasi sebesar Rp Rp200 miliar ini, sudah me­masuki tahap finishing. Akhir November diperkirakan sudah rampung 100%. Harga perunit apartemen dibandrol Rp 200 jutaan untuk tipe studio di Tower Lotus, ‘’Saat ini sudah 80 persen,’’ katanya.

Seperti dikatakan Ricky, Green Valley merupakan sebuah apartemen yang terdiri dari dua tower, yakni Lotus dan Orchad. Pada tahap pertama ini, NRP mengembangkan Lotus dengan 319 unit apartemen di dalamnya. Unit apartemen tersebut terdiri dari 72 kamar dengan dua tempat tidur,  243 studio, dan 4 unit privat garden. “Tower Lotus ini memiliki tinggi 10 lantai, dan saat ini sudah 80 persen rampung pengerjaannya. Di sisi penjualan, unit di tower tersebut sudah terjual sekitar 75-80 persennya,” lanjutnya.