Untitled-1Mitsubishi Mirage tampil dengan desain baru di Los Angeles Auto Show, Kamis (19/11/2015). Bukan hanya ganti wajah, tapi perubahan mobil kota ini menjalar ke banyak sektor.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Perubahan New Mirage menjalar ke banyak sek­tor. Di depan, bemper, gril, lampu kabut, dan lampu depan berubah. Selain itu, kap mesin punya karakter baru, spoiler lebih memikat, dan bentuk pelek elegan.

Mitsubishi Kabin Mitsubishi New Mirage makin segar, headunit didukung Apple CarPlay dan Android Auto. Di kabin, penyegaran terlihat dari bentuk kemudi baru, beberapa pergantian pada detail instrument cluster, dan pendukung kenyamanan yang telah ditingkatkan.

New Mirage juga dibekali sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch, sementara layar monitor di dasbor kompatibel den­gan Apple CarPlay ataupun Android Auto.

Mirage terbaru tetap membawa mesin 3-silinder 1.2L DOHC dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk efisiensi bahan bakar. Dalam keter­angan resminya, ada penambahan roller-type camshaft yang membuat tenaga meningkat jadi 78 tk dan torsi 100 Nm.

Kemampuan manuver juga dikem­bangkan dengan perbaikan pada ting­kat peredaman. Diameter cakram rem depan dan tromol di belakang diper­besar. Untuk perangkat keselamatan, New Mirage punya tujuh kantong udara, anti-lock braking system (ABS) pada keempat roda, electronic brake-force distribution (EBD).

Selain itu merambah juga brake assist, tire pressure monitoring sys­tem (TPMS), active stability control (ASC), traction control logic (TCL), dan hill start assist. Mitsubishi New Mirage rencananya menyentuh diler-diler di Amerika Serikat pada perten­gahan 2016.(*)

============================================================
============================================================
============================================================