Foto : Tribunews
Foto : Tribunews

BOGOR TODAY – Kecelakaan berun­tun dialami dua truk di Jembatan Cimande, Desa Cimende Hilir, Keca­matan Caringin, Kabupaten Bogor. Kedua truk terperosok ke jurang sedalam 20 meter. Salah seorang supir truk, Aan (30) pun tewas seke­tika, Jumat (20/11/2015).

Menurut warga, Entip(40), peristiwa tersebut terjadi pukul 06.10 WIB saat truk fuso bermua­tan terigu melaju kencang dari arah Bogor menuju Sukabumi tiba-tiba oleng dan langsung menabrak truk pengangkut beton ketika melintasi jembatan Cimande.

“Truk fuso itu oleng, langsung nabrak truk di depannya. Terus kes­eret dan masuk ke jurang,” katanya.

Baca Juga :  Pembelian BBM Melalui Aplikasi MyPertamina Belum Diterapkan di Bogor

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusa­ha mengeluarkan sopir yang masih terjepit badan truk.

“Susah karena sopirnya kejepit soalnya ringsek truknya. Tadi juga sempet pake gerinda dulu buka pin­tunya baru bisa diambil,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lan­tas Polres Bogor, AKP Asep Saepu­din mengatakan, akibat kerjadian tersebut, Aan, sopir truk bermuatan beton meninggal dunia di lokasi ke­jadian. Sedangkan tiga lainnya, yak­ni sopir fuso dan kernet dari kedua truk mengalami luka-luka.

“Total ada empat korban, yang satu meninggal dunia sopir truk pengangkut bata. Sisanya yang tiga luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Baca Juga :  Lima Pelaku Bullying di Bogor Diamankan, Satu Diantaranya Berusia 12 Tahun 

Asep menambahkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut akibat sang sopir Fuso mengantuk sehingga kendali. “Soal­nya dia berangkat dari Serang sejak kemarin malam dan sampai di jalan ini pagi tadi,” jelasnya.

Kini, korban tewas berada di ka­mar mayat Rumah Sakit Umum Dae­rah Ciawi, sedangkan korban yang luka berada di klinik 24 jam daerah Caringin. Sementara kedua bangkai truk masih belum dapat dievakuasi karena medan yang sangat curam.

(Rishad Noviansyah)