Arjuna-Jubi-Boaz-Solossa-lagiBALI, Today – Laga ketiga grup B Tur­namen Jenderal Sudirman Cup besok (hari ini,red) mempertemukan tim Mu­tiara Hitam Persipura menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali diprediksi bakal seru.

Demi ambisi lolos ke babak delapan besar kedua tim tentunya menargetkan poin penuh dalam laga ini. Persaingan di grup B ini cukup ketat dimana ke lima tim yang telah memainkan dua laga ma­sih punya peluang sama untuk lolos.

Apalagi dengan aturan tak ada seri dimana tim yang menang via penalti mendapat dua poin dan yang kalah satu poin semakin membuat turnamen ini semakin persaingannya.

Anak asuh Oswalo Lessa Persipura mendapati timnya dua kali seri di waktu normal dan berhasil mendapat 3 poin dari menang Pen 5-3 (2-2) atas Semen Padang dan kalah au pen dari tuan rumah Bali United 1-3 (1-1).

Sementara PSM Makassar yang di­tukangi Liestiadi mendapat empat poin dari dua kemenangan adu penalti mas­ing masing atas 4-3 atas Semen Padang dan 4-3 (1-1) dari Mitra Kukar yang saat ini memimpin klasemen grup B.

Dalam dua laga normal sebelum­nya Persipura selalu tertinggal terlebih dahulu dimana tim Mutiara Hitam se­lalu berhasil menyamakan skor di menit akhir laga.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bangkalan, Truk Tabrakan dengan Motor Ditumpangi Satu Keluarga

Pertama tendangan bebas cantik Ian Kabes di menit akhir berhasil menya­makan skor 1-1 atas Bali United. Semen­tara di laga kedua, bahkan Robertino cs tertinggal 2-0 terlebih dahulu dari Se­men Padang sebelum Robertino dan gol penalti menit akhir Ian Kabes.

Sementara PSM Makassar berhasil mendapat dua poin disetiap laganya dengan menang keberuntungan dari adu tendangan penalti.

Dalam laga ini, PSM harus kehilan­ganstriker andalannya Silvio Escobar yang mencetak satu-satunya gol di waktu normal. Liestiadi pun juga akan kehilangan pemain lainnya yang ab­sen adalah Patrice Nzekou dan Rendy Siregar.

Dengan kondisi ini, Liestiadi mau tak mau harus memikirkan strategi baru dengan memilih siapakah pemain mu­danya yang bisa menggantikan pemain utamanya yang absen tersebut.

Sementara dari kubu Persipura, Lancine Kone sudah bisa dipasti­kan bisa membela tim mutiara Hitam setelah dokuemnnya lengakp. Ini tentu melegakan Oswaldo dimana timnya ke­mungkinan masih tidak bisa di perkuat sang kapten Boas Salossa yang cedera di laga perdana.

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

Prediksi laga, meski persiapannya tidak panjang, namun Persipura tetap menjadi kekuatan menakutkan di tur­namen ini dengan melimpahnya talenta bitang lokal dan asing di tim.

Dengan adanya Lancine Kone, beban Pugliara untuk menjadi pem­bagi bola berkurang. Ian Kabes yang mencetak dua gol via tendangan mati di waktu normal tetap akan di andalkan didepan.

Kehadiran penggawa asing Lancine Kone, yang absen di dua laga awal kare­na administrasi, diharapkan mampu memberi peningkatan signifikan bagi tim merah-hitam. Saat ini, Osvaldo juga harus kehilangan kapten Boaz karena cedera yang dialami.

Laga ketiga menghadapi PSM Makassar, Senin (23/11) esok, akan di­maksimalkan Persipura untuk meraih poin penuh dengan kemenangan lewat waktu normal.

“Kone berlatih tiap hari untuk me­mantapkan persiapan melawan PSM Makassar di pertandingan ketiga di Piala Jenderal Sudirman, dan target Persipura harus memetik poin,” ungkap Ricardo dilansir situs klub.

“Ditambah lagi datangnya Kone, akan menambah kekuatan lini depan Persipura. Saya percaya dan saya serah­kan kepada Tuhan untuk hasil akhirnya nanti,” tandas stopper bernomor pung­gung empat tersebut.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================