Untitled-10Acara pembukaan kejuaraan olahraga Pencak Silat Tropy Ke­menpora Cup I, 2015 di Gedung Olahraga Pajajaran, Senin (23/11/2015) ber­jalan meriah.

Kegiatan yang diselenggara­kan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pengda Jabar bekerjasama dengan kementrian pemuda dan olahraga serta Pemkot Bogor.

Marching band Bahan Swara Garuda 16 mengawali pembukaan kejuaraan yang diikuti dengan penampilan defile dari 459 peser­ta dari 57 PS Se-Jabar dan Banten.

Baca Juga :  Gempa M5,0 Guncang Ketapang Kalimantan Barat

Kejuraan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Imam Nahrawi dan dis­elingi dengan upacara IPSI. Dalam acara ini turut hadir Walikota Bo­gor, Bima Arya, Ketua KONI Kota Bogor Basuki dan Tokoh Pencak Silat Indonesia, Edy M Nalapraya.

Baca Juga :  TINDAKLANJUTI ASPIRASI WARGA, DPRD KOTA BOGOR MEDIASI PERSOALAN WARGA BMW DENGAN PIHAK DEVELOPER

Menpora berharap untuk ke depan seluruh anak-anak seko­lah dan mahasiswa dapat berla­tih silat yang merupakan kebu­dayaan bangsa. “Saya berterima kasih bahwa IPSI dan Koni telah menginisasi kegiatan ini,” imbuh­nya.

Dalam kegiatan ini, tak lupa diberikan 14 piagam penghargaan kepada mereka yang telah ber­jasa membesarkan serta mengem­bangkan silat.

(Imam)