Harga-Xiaomi-Redmi-2Hal ini dimungkin­kan karena MiPad 2 dibekali pros­esor quad core 64 bit Atom X5- Z8500 bikinan Intel yang no­tabene berasitektur x86. Sep­erti diketahui, sistem operasi Windows sejak dulu memang dibuat untuk prosesor x86, sehingga sejatinya mudah saja membenamkan Windows 10 di MiPad 2.

Di sisi lain, Intel juga me­mungkinkan prosesor ponsel atau tablet besutannya untuk bisa menjalankan OS Android demi mengikuti tren yang pop­uler saat ini.

Baca Juga :  Resep Membuat Donat yang Mengembang dan Empuk

Meski bisa menjalankan kedua sistem operasi, namun bukan berarti MiPad 2 bisa menjalankannya secara bersa­maan alias dual boot. Sebab rencananya MiPad akan dita­warkan dalam dua varian ber­dasarkan sistem operasi, versi Android dan Windows 10.

Penggunaan Windows 10 di MiPad 2 juga menjadikan tab­let anyar Xiaomi menjadi salah satu tablet Windows 10 termu­rah yang ada di pasaran.

Baca Juga :  10 Fakta Menarik Kebun Raya Bogor yang Jarang Diketahui

MiPad 2 sendiri dipatok oleh Xiaomi senilai 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta untuk yang versi 16 GB. Sedangkan yang memori internalnya 32 GB dihargai 1.299 yuan atau setara Rp 2,7 jutaan.

(dtc)