BHL-INVESTORBOGOR TODAY – Forum Investor Korea Indonesia menyambangi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk melakukan rencana ker­jasama di bidang pengem­bangan investasi berupa pembangunan kawasan industri non-polutan di Kabupaten Bogor. Perte­muan kerjasama tersebut disambut baik Bupati Bo­gor Nurhayanti, dengan harapan bisa meningkat­kan kesejahteraan dan ke­majuan masyarakat. Rabu, (25/11/2015).

Ketua Umum Forum Investor Korea Indonesia, Bae Eung Sik mengatakan, investasi rencananya akan dilakukan para tahun 2016 mendatang dengan tujuan membangun kawasan in­dustri non polutan, dengan target investasi ke sejumlah perusahaan yang tidak berma­salah dengan Upah Minimum Regional (UMR) di Kabupaten Bogor.

“Kami memilih Kabupaten Bogor ala­sannya pertama dekat dengan pelabuhan, berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta, data­ran daerah yang tinggi serta masyarakatnya yang dikenal jujur. Itu menjadi pertimbangan kami, sehingga kami memutuskan untuk ber­investasi di Kabupaten Bogor dan bekerjasa­ma dengan Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Bae.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Ia menambahkan, Kabupaten Bogor merupakan daerah ketiga karena pihaknya juga telah melakukan investasi di sejumlah daerah seperti, Indramayu seluas tujuh hek­tare, dan Majalengka seluas 7,3 hektare.

“Kami tidak fokus di satu wilayah saja, tetapi merambah ke sejumlah daerah yang tentunya cocok dan mendukung dengan pro­gram dan tujuan kami,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengakui sangat men­gapresiasi kerjasama tersebut, dengan ha­rapan mampu menin­gkatkan persahabatan dan kesepahaman bersama untuk mem­buka peluang investasi diberbagai bidang.

Baca Juga :  Pembelian BBM Melalui Aplikasi MyPertamina Belum Diterapkan di Bogor

Kedatangan dile­gasi forum investor Ko­rea Indonesia diKabu­paten Bogor ini dapat menguatkan pengem­bangan investasi dan pembanguan di kedua sektor. Khusususnya di aspek pertanian, ke­hutanan, peternakan, perikanan, perindus­trian, kebudayaan, dan pariwisata.

“Kerja sama den­gan berbagai Negara merupakan salah satu upaya kami dalam me­ningkatkan peluang Kabupaten Bogor men­jadi kabupaten termaju di Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan dengan baik terutama dalam konteks penca­paian tujuan peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Mengenai rencana kerja sama pembangunan kawasan industri non polutan, kami menyambut baik dan ber­harap kerja sama ini berjalan dengan baik,” imbuhnya.

(Rishad/*)