HLBOGOR TODAY – Petugas Polsek Bogor Barat, Kota Bogor, mera­zia sejumlah rumah kontrakan di wilayah Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (25/11/2015).

Kedatangan petugas membuat kaget penghuni rumah kontrakan. Lokasi razia terletak di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

Sejumlah penghuni tersebut kaget karena sebelumnya belum pernah ada razia di kontrakan­nya. Seorang polisi menjelaskan, bahwa razia ini digelar untuk men­gantisipasi adanya kegiatan yang mencurigakan di kontrakan.

Baca Juga :  Kejuaraan Sepatu Roda Bogor Open 2022, 560 Atlet Berebut Piala Wali Kota

“Hanya pengecekan rutin saja bu, untuk mengantisipasi adanya pergerakan yang mencurigakan, semacam ISIS,” kata seorang petu­gas kepada penghuni rumah.

Kemudian petugas memeriksa kartu tanda penduduk (KTP) pen­ghuni kontrakan. Kapolsek Bogor Barat, Kompol Indrat mengatakan, razia ini dilakukan untuk mendata para penghuni guna mengantisi­pasi teror yang berkembang.

“Sejauh ini belum ada temuan, karena seluruh penghuni kon­trakan memiliki kartu identitas,” katanya.

Baca Juga :  TINDAKLANJUTI ASPIRASI WARGA, DPRD KOTA BOGOR MEDIASI PERSOALAN WARGA BMW DENGAN PIHAK DEVELOPER

Sementara itu Bisman, seorang penghuni rumah kontrakan men­gatakan sebaiknya razia dilaku­kan pagi atau malam hari. “Kalau sudah siang gini, sebagian besar penghuni kontrakan sudah pergi kerja,” katanya.

Kapolsek Bogor Barat, Kom­pol Indrat RS mengatakan, ra­zia ini dilakukan sebagai upaya prefentif penanggulangan teror yang saat ini tengah mengancam Indonesia. “Sesuai instruksi Mabes Polri, kami lakukan lang­kah pencegahan sejak dini,” kata dia.

(Yuska Apitya Aji)