boxer-(2)BOGOR, Today – Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kabupaten Bogor menginjak pedal dalam-dalam sebelum melakoni dua event penting, Pekan Olahraga Pelajar Daerah 2016, dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

Mengingat ‘Bumi Tegar Beriman’ menjadi tuan rumah, pasukan Hardi Sanjaya terus menggejot latihan demi menggapai target maksimal.

Pelatih Hardi Sanjaya mengatakan, evaluasi kepada atlet dilakukan den­gan menggelar latihan gabungan, mengadakan ujian, penyamaan teknik gerakan.

“Dua event besar sudah menanti. Kami sebagai tuan rumah tentunya harus menjadi juara umum. Ini tugas berat, jadi persiapan harus digeber,” kata Herdi.

Ketua Pengcab Tarung Derajat, Mustakim mengatakan, pihaknya menargetkan raihan realistis, yakni empat medali emas.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Kita berani mematok target yang realistis dulu saja. Karena empat medali emas itu sudah ditangan atlet kita. Namun, tidak menutup kemung­kinan kami juga bisa melebihi target. KONI sendiri meminta delapan medali emas,” ucap Mustakim.

Tarung Derajat bisa saja lebih ban­yak menargetkan medali emas. Na­mun tentunya, hal ini harus ada dialog dulu dengan pengurus KONI Kabu­paten Bogor.

Mustakim sendiri belum bisa memberikan gambaran para atlet yang diprediksi bakal meraih emas tersebut.

“Ini bagian dari strategi. Kami melakukan ekpose nama atlet yang berpeluang bakal merebut medali emas,” tegasnya.

Pasca-Porda XII Jabar 2014 lalu di Kabupaten Bekasi, pihaknya langsung menggeber latihan kepada para atlet tarung derajat yang terpusat di dua sekolah yang ada di kawasan Cisarua, dan Megamendung .

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Lebih dari 30 atlet binaan kita yang ada di dua sekolah tersebut. Itu benar-benar satu potensi yang nyata bagi dunia olahraga tarung derajat Ka­bupaten Bogor,” tuntasnya.

Sementara itu, Giyanto salah satu atlet senior tarung derajat pun men­gungkapkan akan memberikan yang terbaik. Mengingat porda 2018 men­jadi event terakhir untuk dirinya.

“Saya siap memberikan yang ter­baik untuk Kabupaten Bogor. Terima kasih kepada Ketum KONI Rusdi AS yang telah memberikan perhatiannya kepada para atlet melalui pembinaan yang sudah diberikan,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================