2048x1536-fit-real-madrid-s-cristiano-ronaldo-from-portugal-reacts-during-a-la-liga-soccer-match-between-realMEGA bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak menutup kemungkinan jika suatu hari memperkuat Barcelona. Akan sangat aneh memang mem­bayangkan hal tersebut. Namun, CR7 sendiri mengaku kalau segala hal bisa saja terjadi di masa depan.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Menyeberang ke klub yang jadi rival aba­di Madrid disebut Ronaldo nyaris tak mung­kin. Tapi itu bukan berarti kalau peluangnya tertutup 100 persen. Hal yang sama terjadi jika dia nantinya memutuskan kembali ke In­ggris dan ternyata tidak membela Manches­ter United.

“Anda beberapa hal yang sudah Anda keta­hui, bahwa bermain untuk Barcelona di suatu hari nanti nyaris sebuah kemustahilan, atau bermain untuk klub Inggris selain Manchester United, itu sesuatu yang rumit. Tapi itu tidak menjamin 100persen,” ucap Ronaldo.

“Tidak ada kepastian dalam sepakbola,” lanjutnya seperti diberitakan TheSun.

Peluang Ronaldo berganti seragam Bar­celona, atau Chelsea dan bahkan Manchester City, tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Dengan kontrak yang baru akan habis pada 2018, Ronaldo megaku sangat bahagia di Ma­drid saat ini.

Dia juga tidak menutup peluang jika pada akhirnya memperpanjang kontrak dan bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu.

“Saya mungkin mengakhiri karier di sini bersama Real Madrid. Saya katakan yang sejujurnya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Jika saya 75 persen yakin, saya akan katakan itu, itu tidak masalah. Tapi saya tidak tahu (soal masa depan saya).”

“Sekarang ini dalam keadaan bagus dan saya menikmati berada di Real Madrid. Tapi dalam beberapa tahun saya tidak tahu apa yang akan saya pikirkan. Saat kontrak saya mendekati akhir saya akan membuat kepu­tusan, apakah bertahan di Real atau pergi ke klub lain, atau mengakhiri karier saya dalam beberapa tahun.”

“Itu sesuatu yang normal. Karena itulah saya tidak khawatir, karena saya tahu se­galanya yang memiliki awal akan memiliki akhir. Saya siap untuk itu. Saya siap bertahan di Madrid, pergi, mengakhiri karier jika wak­tunya tiba. Itu bagian dari pekerjaan saya,” paparnya.

Ronaldo dan Ancelotti pernah bekerjasa­ma selama dua musim di Madrid. Di musim pertamanya, Ancelotti langsung mengantar El Real menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions, yang dilengkapi dengan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub di sepanjang 2014.

Pesepakbola yang kini berusia 30 tahun itu pun tetap tajam di bawah asuhan Ance­lotti. Sebanyak 112 gol dan 46 assist dibu­kukan Ronaldo dalam total 101 penampilan di semua kompetisi. Ronaldo juga lantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or keti­ganya pada tahun lalu.

Akan tetapi, Ronaldo dan Ancelotti ber­pisah lebih cepat. Ancelotti terpaksa menin­ggalkan Santiago Bernabeu pada musim pa­nas tahun ini setelah gagal membawa Madrid berprestasi dan kini posisi pelatih di ambil alih Rafael Benitez.

“Mr. Ancelotti adalah sebuah kejutan yang luar biasa. Di awal, kupikir dia adalah seorang yang keras, semacam … arogan tapi nyatanya justru kebalikannya,” ungkap pesepakbola Portugal itu kepada ESPN.

“Dia seperti seekor beruang besar, orang yang lucu, orang yang sensitif. Dia berbicara kepada kami setiap hari. Tidak hanya den­ganku tapi juga dengan seluruh pemain. Dia melakukan hal-hal yang menyenangkan den­gan kami.”

“Dia adalah seseorang yang menakjub­kan. Aku berharap setiap pemain bisa beker­jasama dengan dia karena dia adalah orang yang fantastis, seorang pelatih yang fantastis dan aku sangat merindukan dia karena kami memenangi banyak trofi bersama-sama,” sambung Ronaldo.

“Dan aku berharap bisa bekerjasama dengan dia lagi suatu hari nanti. Tapi seka­rang, aku baik-baik saja. Aku punya pelatih baru dan aku juga bahagia, tapi bagus untuk memiliki banyak kenangan indah.”

Setelah dipecat Madrid, Ancelotti masih beristirahat dari melatih. Namun, belakan­gan Ancelotti kencang dihubungkan dengan Manchester United. Sementara, isu yang mengaitkan Ronaldo dengan kembali ke MU sudah lama tersiar kendati tidak juga terwu­jud.

(Rishad/Detik)