Hyundai-Teases-New-Genesis-G90-Reviews-Specs-Realease-Date-Photos-And-Price-10Hyundai telah mengumumkan kehadiran merek Genesis sebagai senjatanya di segmen mobil mewah (high end). Sebagai pembuka, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu meluncurkan Genesis EQ900 alias G90.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Ya, mulai tahun ini Hyundai me­masarkan mobil dalam dua mer­ek, yakni Hyun­dai itu sendiri dan Genesis. Strategi penjualan mobil me­wah dengan merek berbeda itu sama seperti yang dilakukan Honda pada Acura dan Toyota pada Lexus.

Seperti dilansir dari Left­lanenews, G90 merupakan varian tertinggi mobil Hyundai di keluarga Genesis. Bahkan Hyundai mengklaim G90 jauh lebih mewah ketimbang sedan termewah Hyundai, Equus.

CEO Hyundai Motor Amerika, Dave Zuchowski mengungkap­kan bahwa pihaknya siap mem­buat G90 bersaing dengan BMW 3 Series. “Rencananya, kami akan membuat lebih dari seka­dar sedan entry-level. Produk kami siap bersaing dengan BMW 3 Series,” ujar Zuchowski seperti yang dikutip dari Paultan.

Genesis G90 merupakan se­buah mobil sedan mewah yang jika dilihat dari samping mirip dengan rampingnya Audi, ba­gian belakangnya mirip dengan Mercedes S-Class, dan sedikit sentuhan untuk di bagian jen­dela belakang dengan meng­gunakan C-pillar milik Bentley.

Ciri khas sedan mewah em­pat pintu itu terdapat pada grille berbentuk heksagonal dengan lampu yang memiliki aura sporty dan tentunya LED yang terinstall di dalamnya, ditambah lagi dengan emblem sayap mirip Aston Martin di atasnya. Sedangkan di bagian bawah lampu kabut berjajar rapi di kedua sisi dengan ben­tuk bulat-bulat kecil. Ada juga sentuhan krom di bawah yang memajang dari sisi ke sisi un­tuk menambah keren mobil ini.

Seperti mobil-mobil keluar­an benua Eropa, tampilan Gen­esis G90 juga terasa elegan dan gagah dengan minimnya leku­kan-lekukan. Tak ketinggalan, sedan yang mampu memuat empat orang itu juga dihiasi banyak aksen chrome.

Sederet fitur canggih juga dibenamkan, mulai high­way driving assist, smart cruise control, hing­galane keeping system. Fitur paling wah pada mobil itu adalah smart posture caring system yang mampu mengatur jok, jarak setir, kaca spion, dan tampilan panel sesuai pos­tur pengemudi.

Dikutip dari Autoblog, mo­bil Hyundai Genesis G90 di Negeri Gingseng hadir dalam tiga pilihan mesin. Varian pal­ing kalem ada varian GDI V6 3.800 cc bertenaga 310 hp dan T-GDI V6 3.300 cc twin turbo bertenaga 365 hp.

Sedangkan varian paling galak memiliki mesin V8 5.000 cc bertenaga 419 hp. Seluruh pilihan mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Dipredik­si banderol mobil mewah itu tidak jauh dari sedan sekelas BMW Seri 7, Mercedes Benz S Class, dan Lexus LS. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================