IMAMPENAMPILAN gemilang disuguhkan oleh anak-anak pengcab Pertina Kabupaten Bogor. Mereka berhasil menang dalam babak kualifikasi Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE ) 2015 di Gedung Kesenian, Tegar Beriman, Senin (14/12/2015).

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Ejon Sahuleka, petin­ju dari Kabupaten Bogor berhasil men­galahkan pesaing­nya dari Jawa Barat Marten Surati.

Anak Asuhan Wolter Rumsory ini berhasil menang angka dalam partai pertama di Kejurnas STE ini. Walau sempat mengalami cidera dimana pelipis kanannya sobek saat bertanding.

Namun, hal itu tidak semulus di partai ketiga, dimana peta­rung Densi Tibalimeten harus kalah di ronde ke empat dari Petinju Jambi.

“Kemenangan ini hasil buah latihan yang dilakukan oleh anak asuhannya selama ini. dan memang fisik lebih siap,” ujar Ketua harian Pertina Kabupaten Bogor Wolter Rumsory kepada Bogor Today.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Lebih lanjut ia mengatakan terus menggeber latihan bagi anak asuhannya, bahkan setelah kejuaraan ini selesai, para atletnya akan kembali melakukan latihan.

“Tujuan kita mempersiap­kan atlet untuk Porda 2018 men­datang, dengan terus mengasah mental bertanding mereka dan ketajaman dalam melakukan se­rangan,” imbuh Wolter.

Lebih lanjut Ketua Pertina Kabupaten Bogor Dace Su­priadi menambahkan, semoga para petinju Kabupaten Bogor bisa juara. Minimal dengan mereka ikut kejuaraan ini bisa menambah jam terbang mer­eka terutama dalam mengasah mentak bertanding mereka.

“Dengan mereka bertand­ing dan bertemu dengan petinju daerah lain bisa me­nambah pengalaman ber­tanding mereka,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kepala dinas Pendidikan ini.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Lebih lanjtu ia mengatakan, kejuaraan ini juga dibuka un­tuk kategori pelajar. tujuannya adalah ingin memperkenalkan olahraga ini kepada para pe­lajar serta memberikan pema­haman bahwa tinju itu bukan olahraga kasar dan berbahaya.

“Kita ingin mengubah image tersebut. Pelajara yang ikut dari Kota dan Kabupaten, se Jawa Barat,” katanya.

Dirinya berharap dengan dia­dakan kejuaraan ini, bisa menjadi wadah bagi mereka untuk me­nyalurkan bakatnya di olahraga khususnya tinju.

“Ini akan menjadi cikal bakal atlet yang nantinya akan dibina untuk menjadi atlet profesional di bidangnya,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================