Foto : NET
Foto : NET

BOGOR, TODAY – Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menggelar razia di Jalan Tegar Beriman dan mengeluarkan setidaknya 100 su­rat tilang terhadap pengendara roda dua, Senin (14/12/2015).

Kepala Unit Pengaturan Jalan Pengawalan dan Patroli (Turjawa­li) Satlantas Polres Bogor, Ipda Vino Lestari mengaku, meski ra­zia rutin kerap dilakukan, tingkat kesadaran pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas cenderung masih rendah.

“Paling sedikit itu, setiap kami gelar razia, 50 pengendara yang didominasi pengendara roda dua, terjaring. Nah, hari ini saja, kami keluarkan 100 surat tilang terhadap mereka,” kata Ipda Vino.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Pada Hari Minggu dan Senin

Razia ini akan rutin digelar disejumlah titik tertib berlalu lintas. Un­tuk Jalan Tegar Beriman, razia digelar didepan eks rumah makan Radjibta, depan Lapangan Tegar Beriman dan Cibinong City Mall (CCM).

“Tapi kami masih menerima masukan dari pengendara yang men­gaku jika razia ini men­gumpat jadi pengguna jalan tidak sempat untuk mematuhi rambu,” lan­jutnya.

BACA JUGA :  Hampir 5.000 Pemudik Mulai Datangi Kawasan Jakarta

Namun, Vino melan­jutkan, rambu agar roda dua melintasi jalur lambat telah terpasang di Jalan Tegar Beriman. “Kami harap pengendara lebih mementingkan keselamatan dan mematuhi rambu. Kalau di Jalan Tegar Beriman, motor yang mau putar arah, boleh kok lewat jalur cepat,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================