Untitled-6BOGOR TODAY – PT. KAI Commuter Ja­bodetabek (KCJ) akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek se­lama 24 jam penuh pada malam pergan­tian tahun 2016. Ini untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna KRL yang in­gin merayaka tahun baru disemua tem­pat khususnya Jabodetabek.

Kepala Stasiun Bogor, Darmin, men­gatakan, seperti malam tahun baru sebelumnya, penambahan perjalanan KRL akan ditingkatkan dan beroperasi selama 24 jam. Program ini memang ada, tapi untuk jadwal perjalanannya pihaknya belum terima. “ Paling dalam waktu dekat ini akan ada pembahasan terkait rutenya,” ujarnya, kemarin.

Darmin juga menjelaskan, pelayanan rutin yang diberikan bagi pengguna KRL ditiap tahun baru, untuk pengguna KRL yang ingin memperingati malam per­gantian tahun diberbagai lokasi khusus­nya di Jabodetabek. Selain itu juga, ini merupakan upaya mengantisipasi lon­jakan pengguna KRL.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

Darmin mengaku, pelayanan khu­sus pada tahun baru ini, akan di­barengi degan dengan kenaikan tarif. Untuk tarif KRL tetap masih tarif sep­erti hari biasanya. “Tarif Rp2.000/25 Kilometer dan Rp1.000/25 Kilometer berikutnya,”jelasnya.

Menurut Darmin, selain penamba­han perjalanan pada tahun baru, PT. KAI juga menyiagakan dibeberapa titik stasiun besar dan kecil yang merupakan titik rawan dengan mengerahkan 524 personel untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang KRL.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Untuk Polsuska ada 234 personel, BKO Marinir ada 65 personel, BKD ada 225 personel. Pengamanan ini akan dise­bar di Stasiun antaranya Bogor, Jakarta, Gambir, Tanah Abang dan Senen,” pungkasnya.

Terpisah, pengguna KRL, Andita (26), mengaku senang jika tiap tahunnya PT KAI memberikan jam operasional sampai 24 jam pada momen-momen besar. Tapi untuk kenaikan tarif dirinya belum mendapat sosialisasinya. “Semo­ga PT KAI semakin membuat pengguna KRL menjadi nyaman dan aman,” ung­kapnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================