Untitled-7LONDON, Today – Hadirnya Mesur Ozil di Emirates Stadium dinilai telah mendongkrak kematangan permainan Arsenal. Faktanya, ditengah badai cedera musim ini, Arsenal mampu bersaing di papan atas berkat kece­merlangan pemain Jerman itu.

Ozil diboyong dari Real Madrid ke Arsenal pada transfer musim panas 2013 dengan cara yang istimewa. Ozil memecahkan nilai trans­fer Arsenal dengan nominal 42,4 juta pound­sterling dan diikat selama lima tahun.

Penampilan Ozil memang tak selalu bagus. Cedera menjadi salah satu kendalanya. Tapi musim ini dia menjadi penyelamat tim dengan membukukan 20 assist setelah melewati 16 pe­kan Premier League. Jumlah assist terbanyak di liga.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Udang Goreng Bawang Putih ala Restoran yang Gurih dan Harum

Kontribusi Ozil pun diapresiasi rekan setimnya, Jack Wilshere. Menurutnya, Ozil adalah pembelian tepat Arsenal.

“Kami semua sudah tahu seperti apa Ozil dan di mana dia bermain, sudah tim kami bermain makin matang,” kata Wilshere sepsebelumnya. Perjalanan dia sebagai pemain erti dikutip situs resmi klub.­

“Saya ingat saat menyaksikan hari tera­khir transfer dan melihat Arsenal tertarik kepada Mesut Ozil, rasanya tak percaya. Saat dia tiba para pemain dan fans tak bisa diam saja. Saya rasa semua itu membuat tim ini terdongkrak.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

“Saya sudah mengikuti kiprahnya se­lama beberapa tahun. Dia adalah salah satu pemain yang memulai kariernya saat masih sangat muda dan mendarat di Real Madrid.

“Saya ingat melihat penampilan dia be­berapa kali dan berpikir kalau pemain ini benar-benar memahami sepakbola. Anda bisa bilang kalau dia amat memahami sepak­bola dan kemudian bisa bermain bersama-sama, bukankah itu spesial?” ucap dia.

Ujian terdekat Arsenal akan bergulir akhir pekan ini, The Gunners akan menjamu Manchester City pada 22 Desember.

(Ri­shad/Detik)

============================================================
============================================================
============================================================