Untitled-8UNTUK mengajak anak-anak dan orang ­tua mendukung Hari Anak Tanpa Gadget yang digagas Ibu Walikota Bogor Yane Ardian Bima Arya, Surat Kabar Harian Bogor Today dan Loz Nano Brick meng­gelar pameran mainan edukasi dan Bo­gor Mosaic Competition di Lantai 2, Mall Botani Square Kota Bogor, sejak 21 De­sember hingga 27 Desember nanti.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Salah satu agenda acaranya adalah lomba menyusun Tugu Kujang dan melukis Wajah Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dengan menggunakan material diamond smal brick. Lomba memperebutkan hadiah uang tunai dan pia­la Walikota Bogor ini terbuka untuk para siswa TK, SD, SMP, SMA, dan umum.

Pada acara pameran, ditampilkan berbagai model dan bentuk mainan yang sangat detail membentuk karakter. Pameran ini mendapat sambutan hangat dari para pengunjung Mall Botani Square. “Alhamdulillah, ternyata ban­yak orangtua yang mulai menyadari penting­nya permainan yang kreatif ini. Selama ini, banyak adik-adik kita yang terlalu asyik ber­main dengan dunia video game, gadget, dan mainan lain yang kurang mendidik. Kini, saa­tnya orangtua mulai bijak memilah mainan anak yang punya nilai edukatif,” ujar Virly Eka, salah seorang tim penyelenggara yang merasa gem­bira melihat antusias orangtua memilih mainan edukatif.

BACA JUGA :  Takjil untuk Buka Bersama dengan Sop Buah Mangga Leci yang Segar dan Enak

Virly menjelaskan, pendaftaran sendiri sudah dibuka mulai dari 21-25 Desember, sedangkan acara perlombaan menyusun nano brick wajah Walikota Bogor Bima Arya dan Tugu Kujang akan dilakukan pada 26 dan 27 Desember. “Menyusun smal brick ini juga sebagai salahsatu bentuk peringatan hari ulang tahun Pak Bima Arya yang jatuh pada 17 Desember lalu, dan mendukung kampanye Anak Tanpa Gad­get yang dicanangkan oleh Ibu Walikota, Yane Ard­ian,” terangnya.

Ia juga berharap even “Bogor Mosaic Competi­tion” ini dapat membantu perkembangan kognitif, afektif, dan psikomotor anak. “Ini merupakan even edukatif, sehingga tujuan yang ingin kita capai se­benarnya agar terjadi pembiasaan terhadap anak untuk turut serta dalam kegiatan yang kreatif,” tam­bah Virly.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Hingga saat ini, puluhan peserta sudah mulai mendaftarkan diri dalam even tersebut. Panitia juga masih terus membuka kesempatan kepada orang­tua dan anak-anaknya untuk mengikuti lomba me­nyusun mainan balok ini.

Sementara itu, Putri Novlizar, salah satu pen­gunjung mall yang tidak sengaja singgah langsung mendaftarkan anaknya dalam perlombaan ini mengaku sangat mengapresiasi perlombaan ini. Ia melihat even ini sebenarnya merupakan kesempa­tan bagi sekolah untuk mengarahkan anak didik. “Sekolah perlu melihat even ini sebagai bagian dari pembelajaran kognitif, sambil refresh, menikmati suasana mall sebelum atau sesudah mereka meng­hadapi rutinitas di sekolah,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================