sarung-tinju-emasPENGAMAT sekaligus pelatih tinju, Welly Sabu angkat bicara mengenai peluang Kabupaten Bogor pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Menurut dia, potensi atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ un­tuk meraih medali emas terbuka lebar jika pola latihan yang dilaku­kan terarah. Selain itu, kedis­iplinan petinju tak luput dari perhatiannya.

Menurut Welly, atlet Ka­bupaten Bogor mempunyai kans yang sangat besar. Ini terbukti dengan dipanggilnya tujuh petinju untuk mem­perkuat Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang.

“Pertina Kabupaten Bogor bisa menjadi juara umum pada Porda 2018. Syaratnya, latihan ditingkatkan, dan para petinju harus disiplin,” kata Welly Sabu di Cibinong, Senin (21/12).

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Welly menambakan, petinju Kabupaten Bogor bisa dibilang tak ada lawan jika bertarung di event regional Jawa Barat.

“Tapi jangan salah, daerah lain pastinya akan melakukan persiapan. Kabupaten Bogor wa­jib mewaspadai dua Bekasi, Ka­bupaten Sukabumi, Kuningan, dan Kota Bogor. Petinju mereka merata, dan kerap turun di ber­bagai event,” sambungnya.

Lebih lanjut, katanya, event Sarung Tinju Emas (STE) yang digelar beberapa waktu lalu tak bisa dijadikan jaminan karena petinju Kabu­paten Bogor belum menyen­tuh performa terbaiknya.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Saya rasa masih 70 pers­en, puncaknya akan terjadi saat Pekan Olahraga Nasi­onal. Peluang Kabupaten Bo­gor terbuka, kita tunggu saja perkembangannya,” jelasnya.

Selain Pekan Olahraga Dae­rah, Alberto Alfons dkk. dinilai Welly akan berbicara banyak pada Pekan Olahraga Nasional.

“STE bisa dibilang pemana­san karena banyak petinju PON dari seluruh Indonesia. Saya prediksi, tujuh atlet Kabupaten Bogor akan menyumbangkan medali bagi Kontingen Jawa Barat,” tuntasnya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================